04 Mei 2022

Pelajar SMK Tergelincir dan Hanyut di Sungai Batang Sikabau Ditemukan Meninggal Dunia



PASAMAN BARAT, (GemaMedianet.com| Seorang pelajar SMK bernama Rahmat Hidayat (16) ditemukan meninggal dunia setelah sempat tergelincir dan hanyut terseret arus Sungai Batang Sikabau, di Jorong Tampus Nagari Ujung Gading Kecamatan Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat, Selasa (3/5/2022).

Peristiwa naas yang menimpa warga Jorong Pasar Baru Barat Nagari Air Bangis Kecamatan Sungai Beremas, Kabupaten Pasaman Barat itu terjadi sekira pukul 15.30 WIB di dekat Bendungan Lubuk King.

Mendapat laporan tersebut personel Polsek Lembah Melintang Polres Pasaman Barat segera melakukan tindakan kepolisian dengan terjun ke TKP, dan membawa korban ke Puskesmas Ujung Gading untuk Visum et Repertum (VeR).

"Setelah mendapat laporan, petugas kemudian melakukan tindakan kepolisian. Keluarga korban juga membuat pernyataan keluarga (abang kandung korban), bahwa tidak dilakukan autopsi terhadap korban. Selanjutnya, petugas
menyerahkan korban kepada keluarganya yang diantar langsung dengan menggunakan Ambulance Puskesmas Ujung Gading," kata Kapolsek Lembah Melintang Iptu Zulfikar, SH, MH.

Dijelaskan, kejadian naas yang menimpa korban atas nama Rahmat Hidayat Matondang (16), pelajar SMK, Warga Jorong Pasar Baru Barat Nagari Air Bangis Kecamatan Sungai Beremas itu terjadi hari Selasa tanggal 3 Mei 2022 sekira pukul 15.30 WIB.

Kejadian naas itu sendiri terjadi di Sungai Batang Sikabau dekat Bendungan Lubuk King Jorong Tampus Nagari Ujung Gading Kecamatan Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat.

Kapolsek menyebutkan, kronologis kejadian itu bernula pada hari Selasa tanggal 03 Mei 2022 sekira pukul 13.00 WIB. Saat itu korban bersama abang dan adiknya berangkat dari rumah di Jorong Pasar Baru Barat Nagari Air Bangis Kec. Sungai Beremas dengan tujuan ke Bendungan Lubuk King untuk mandi-mandi.

Sekira pukul 15.30 WIB, korban bersama abang kandungnya yang bernama Zulkarnain Matondang mandi di sungai, lalu korban tergelincir dan tenggelam. Kemudian abang korban sempat melempar ban kepada korban sebagai pelampung, namun korban tidak berhasil meraih ban tersebut sehingga korban tenggelam.

"Dari keterangan abang korban bernama Zulkarnaen Matondang, korban diketahui tidak bisa berenang," ucapnya.

Seperti diketahui, beberapa saksi atas kejadian naas itu diantaranya Makshus (59), Mandailing, Wiraswasta dengan alamat Jorong Brastagi Nagari Ujung Gading Kec. Lembah melintang. Saksi berikutnya, Ayat (29), Mandailing, Swasta beralamat di Jorong Tampus Nagari Ujung Gading Kec. Lembah Melintang. (mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan