13 April 2022

Wako Hendri Septa Monitoring Pelaksanaan Pesantren Ramadhan di Masjid/Mushola Padang Barat dan Padang Utara

Wako Hendri Septa Monitoring Pelaksanaan Pesantren Ramadhan Berjalan Optimal di Masjid/Mushola Padang Barat dan Padang Utara


PADANG, (GemaMedianet.com| Wali Kota (Wako) Padang Hendri Septa secara mendadak melakukan monitoring pelaksanaan Pesantren Ramadhan ke sejumlah masjid/mushala di Ranah Bingkuang, Selasa (12/4/2022) ba'da shubuh.

Menurutnya, hal itu dilakukan dengan tujuan memastikan pelaksanaan program keagamaan bagi generasi muda setiap bulan Ramadhan itu dapat berjalan lancar dan optimal sesuai harapan.

"Alhamdulillah, pada kesempatan ini saya sengaja memonitoring pelaksanaan Pesantren Ramadhan ke beberapa masjid dan mushala guna memastikan pelaksanaan dan segala sesuatunya berjalan dengan baik," ungkap wako usai monitoring ke sejumlah masjid di wilayah Kecamatan Padang Barat dan Padang Utara saat itu.

Dia berharap, melalui program Pesantren Ramadhan mampu membentuk para generasi muda Kota Padang yang qurani serta senantiasa beriman dan bertakwa kepada Allah SWT.

Disebutkannya, pelaksanaan Pesantren Ramadhan untuk tingkat SD dan SMP sederajat di Kota Padang akan berlangsung selama 20 hari mulai 9-28 April 2022. Kegiatan ini juga sekaligus pengganti pelajaran formal di sekolah selama Ramadhan.

Wako Hendri Septa kembali berharap melalui kegiatan Pesantren Ramadhan ini generasi muda selalu dan semakin dekat dengan masjid/mushala sesuai filosofi Adat Basandi Syara'-Syara' Basandi Kitabullah (ABS-ABK).

"Nilai-nilai agama dan budaya tetap terjaga serta tidak kehilangan jati diri atau tergerus oleh kuatnya arus globalisasi dan modernisasi dewasa ini," tukas Wali Kota yang disambut antusias peserta didik Pesantren Ramadan di setiap masjid yang dikunjungi.

Dalam monitoring tersebut, wako didampingi Kabag Kesra Fuji Astomi serta Plt Camat Padang Barat Tarmizi dan Plt Camat Padang Utara Erwin M. (dv/od/pkp)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan