06 April 2022

llham Terharu Ketika Merasakan Tidur di Rumah Dinas Wali Kota Padang

Keluarga Ilham Nikmati Program SEMATA jilid kedua Wali Kota Hendri Septa



PADANG, (GemaMedianet.com| Di sore yang cerah itu rumah kediaman Syamsul Effendi (43) yang berlokasi di Jl. Cindakir RT 01 RW 03, Kelurahan Teluk Kabung Utara, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, tampak ramai dikunjungi warga.  

Mereka berkumpul di sana setelah mendapat informasi dari aparat pemerintah setempat bahwa rumah tersebut akan dikunjungi Wali Kota Padang Hendri Septa. Benar saja, tidak lama terlihat rombongan orang nomor satu di Kota Padang itu perlahan menuju rumah kayu sangat sederhana itu.

Sontak kehadiran Wako disambut warga dengan meriah. Kegembiraan paling dirasa oleh Syamsul Effendi beserta istri Roslaini (34) beserta tiga buah hatinya, Kurnia Ilham (12), Rosita Sanu (8) dan Risan Efendi (1) yang sebentar lagi tidak hanya akan mendapatkan hunian yang lebih layak, karena rumahnya akan dibedah, tetapi juga diajak menginap oleh Wako Padang di rumah dinasnya hingga Subuh menjelang.

Keluarga Syamsul Effendi terpilih menjadi keluarga kedua dari sebelas keluarga yang akan menerima bedah rumah dalam program “Semalam di Palanta” (SEMATA) yang tahun ini memasuki jilid kedua. 

"Pada Ramadhan 1443 H ini jumlah keluarga yang mendapatkan keberkahan program SEMATA bertambah, dari delapan keluarga menjadi sebelas keluarga,” ucap Wako Hendri Septa yang kala itu dampingi istri tercinta, Ny. Genny Hendri Septa. 

“Tidak ada yang membahagiakan di bulan suci ini, selain dapat berbagi dengan sesama, terutama mereka yang benar-benar membutuhkan. Rumah adalah kebutuhan pokok, tempat berteduh dari panas dan hujan, tempat merangkai hari dan cerita bersama keluarga tercinta. Namun, masih banyak saudara kita yang kurang beruntung yang belum mampu mewujudkan rumah yang nyaman, bahkan jauh dari kata layak,” lanjut Wako.

“Sebab itulah SEMATA hadir. Kita ingin membuat warga kita yang telah terpilih dalam program ini dapat merasakan tempat tinggal yang nyaman. Sebelum mereka nyaman di rumahnya sendiri, kita buat nyaman di rumah dinas terlebih dahulu. Kita layani bak si empunya rumah. Sebab rumah dinas yang kami tempati saat ini, juga merupakan rumah rakyat,” imbuh Wako.

Terselip pula kisah menarik sore itu, ketika Wako dan rombongan mengajak keluarga Syamsul Effendi menyusuri Pantai Padang. Ilham, putra keduanya tak dapat menutupi rasa takjub dan haru melihat tugu IORA dan debur ombak Pantai Padang. Menurut informasi dari sang ibu, hingga menginjak usia 12 tahun saat ini, baru kali itu Ilham melihat langsung Pantai Padang. 

“Ilham ini di kampung kami dijuluki Si Bolang, sebab ia sering menjadi penunjuk jalan bagi orang luar yang ingin berkunjung ke Air Terjun Lubuk Hitam yang ada dekat rumah kami. Tapi Ilham sekalipun belum pernah main ke Pantai Padang yang sering ia dengar dari orang-orang selama ini. Alhamdulillah hari ini berkat ikut SEMATA, anak kami bisa melihat Pantai Padang secara langsung,” tutur Roslaini.

Rasa haru Ilham kian memuncak ketika sampai di rumah dinas dimana ia akan bermalam disana. Matanya berkaca-kaca memandang langit-langit rumah dinas yang sangat indah menurutnya. Hal yang sama juga dirasakan sang Ibu.

“Kami sangat bersyukur kepada Allah SWT dan berterima kasih kepada pak Wali telah memberikan bantuan bedah rumah dan mengajak keluarga kami bermalam di rumah dinas beliau. Semoga Allah SWT membalas kebaikan pak Wali beserta bapak ibuk semua yang telah peduli pada kami,” pungkas Roslaini terharu melihat kebaikan dan kepedulian Walikota Padang Hendri Septa. (mul/ady/bt/pkp).

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau


HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah



Adv

KARIR