20 April 2022

Bupati H Benny Utama Safari Ramadhan ke Masjid Raya Muara Mangguang, Masyarakat Senang



PASAMAN, (GemaMedianet.com| Tim I Safari Ramadhan 1443 Hijriah Kabupaten Pasaman yang dipimpin langsung Bupati H. Benny Utama mengunjungi Masjid Raya Muara Mangguang, Jorong 3 Tanjung Beringin, Kecamatan Lubuk Sikaping, Selasa (19/4/2022).

Sebelumnya, Bupati Pasaman H Benny Utama beserta rombongan ikut menyantap "pabukoan" dan hidangan makan yang disiapkan masyarakat setempat di area masjid tersebut.

Salah seorang tokoh masyarakat setempat mewakili pengurus masjid dan masyarakat mengucapkan terima kasih dan rasa bangga  atas kedatangan Bupati Pasaman dan rombongan di masjid tersebut.

“Kami masyarakat mengakui, semenjak kepemimpinan Benny Utama sangat banyak pembangunan di segala bidang dirasakan oleh masyarakat,” jelasnya.

Dia juga menyampaikan harapan terhadap bupati, agar masjid ini lebih bagus dari sekarang, berhubung masjid tersebut berada di pinggir jalan nasional.

Kemudian dia juga berharap, jalan menuju ke Bukik Sariak dapat diperbaiki, dan pembangunan jembatan gantung di kawasan hutan rakyat yang nantinya bisa membantu mobilisasi hasil pertanian.

Bupati H.Benny Utama usai pelaksanaan tarawih dalam arahannya  mengatakan, untuk pelaksanaan safari Ramadhan  dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman ada delapan tim diterjunkan dengan mengunjungi 41 buah masjid di seluruh Pasaman.

Selanjutnya terkait dengan aspirasi masyarakat yang disampaikan, sebut Benny, secara teknis nanti dinas terkait akan meninjau secara langsung guna dapat menghitung sejauh mana anggaran yang dibutuhkan.

Demikian juga dengan aspirasi pembangunan yang lain, diharapkan nantinya bisa mengajukan proposal atau pun disampaikan melalui Musrenbang mulai dari tingkat nagari, kecamatan maupun kabupaten, terangnya.

Sementara, untuk perbaikan jalan ke Bukik Sariak, sebaiknya bisa ditinjau terlebih dahulu kepemilikan jalan tersebut.

“Kalau jalan tersebut bukan aset pemerintah daerah, kita belum bisa memperbaiki jalan tersebut. Namun kita upayakan nantinya, agar jalan tersebut bisa menjadi aset daerah,” tuturnya.

Kepada masyarakat bupati berharap, tidak ada lagi yang putus sekolah, dalam hal ini Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman telah mengucurkan anggaran cukup banyak yakni sebesar Rp16 Miliar untuk pendidikan gratis 12 tahun.

Sedangkan bagi yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi, pemerintah daerah juga membantu dengan program bea siswa bagi keluarga kurang mampu.

Begitu juga dengan kesehatan, pemerintah daerah juga telah  mengucurkan anggaran sebanyak Rp56 Miliar yang telah dibayarkan tehadap BPJS, agar masyarakat Pasaman tidak lagi perlu membayar untuk berobat.

“Disamping itu, pemerintah daerah menargetkan untuk membangun satu polindes untuk satu kejorongan. Hal ini guna memenuhi kebutuhan dasar masyarakat yang wajib dilaksanakan,” tuturnya lagi.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan dana untuk pembangunan masjid sebesar 20 juta rupiah, bantuan dari BAZNAS Pasaman terhadap masyarakat kurang mampu dan lansia. Kemudian dari Bank Nagari dan Bank BRI dengan membantu pembangunan masjid tersebut masing masing sebesar 1 juta rupiah. (Noel)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan