20 April 2022

Jasril Keluarga Tak Mampu Ketujuh Bedah Rumah SEMATA, Hendri Septa Ingin Para Pengusaha Terketuk Hatinya

Jasril Keluarga Tak Mampu Ketujuh Bedah Rumah Program SEMATA


PADANG, (GemaMedianet.com| Bulan suci Ramadhan menjadi bulan penuh berkah bagi keluarga Jasril (50). Pasalnya, keluarga Jasril terpilih mengikuti program Semalam di Palanta (SEMATA) yang digagas oleh Wali Kota Padang Hendri Septa.

Dia beserta istri Amelia Syam (37) dan tiga anaknya kemudian dijemput langsung oleh wali kota ke kediamannya yang berada di RT01/RW06, Bukik Karan, Kelurahan Rawang, Kecamatan Padang Selatan, Senin (18/4/2022). 

Turut hadir mendampingi wali kota, Ketua TP-PKK Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa.

Setiba di kediaman Jasril, Wali Kota Hendri Septa beserta istri langsung melihat keadaan rumah Jasril. Dari sisi luar rumah yang didiami Jasril dan keluarga memang sangat tidak layak huni. Hal itu dikarenakan bagian atap rumah sudah bolong-bolong. Dinding rumah beralaskan papan lusuh semakin menambah keprihatinan. 

Ketika ditanyai seputar kondisi dan aktivitasnya sehari-hari, istri Jasril Amelia Syam mengatakan, bahwa kehidupan keluarganya jauh dari kata cukup. Suaminya bekerja sebagai buruh lepas di salah satu pabrik CPO kelapa sawit di kawasan Gauang. 

Sementara dirinya dua kali seminggu harus pergi berjalan kaki ke Pasar Raya Padang untuk meminta sumbangan guna mencukupi kebutuhan keluarga.

"Kami berdua sama-sama bekerja tapi tidak tetap. Suami saya kerja dua kali seminggu sebagai buruh lepas di pabrik dan itupun ketika dipanggil, kalau tidak dipanggil bisa jadi dalam minggu itu suami saya tidak bekerja. Begitu juga dengan saya hanya dapat seminggu dua kali ke Pasar Raya Padang untuk meminta sumbangan," jelasnya.

"Untuk rumah kami atapnya sudah banyak yang bocor dan setiap kali hujan turun, air hujan pun membasahi kita. Begitu juga sewaktu cuaca panas kami kepanasan di dalam rumah. Sumber air bersih juga tidak ada, sehingga kami untuk mandi menumpang ke rumah tetangga atau menunggu hari hujan agar airnya bisa kami tampung untuk bisa mandi," imbuhnya menceritakan.   

BACA JUGA :  Gubuk Reot Ibu Mainizar Tersentuh Program SEMATA Jilid II

Mendengar curhatan hati keluarga Jasril tersebut, Wali Kota Padang Hendri Septa tak bisa berkata apa-apa.

"Melalui program Semata ini kami ingin mengetuk pintu hati bapak ibu, para pengusaha yang memiliki harta berlebih, mari kita bantu warga yang kurang mampu di Kota Padang ini. Masih banyak warga Kota Padang yang membutuhkan uluran tangan kita semua," ajak Wako Hendri Septa.

Seperti diketahui, Program Semata Wali kota Padang ini tengah memasuki Jilid II. Keluarga Jasril merupakan keluarga ke tujuh dari 11 keluarga yang masuk dalam program Semata tahun ini.

Dalam program Semata ini keluarga yang terpilih akan diajak menginap di Rumah Dinas Wali Kota Padang, berbuka puasa bersama, shalat tarwih bersama, sampai nanti Sahur bersama. Sebelum dibawa ke rumah dinas wali kota, keluarga Jasril terlebih dahulu di ajak bermain ke Plaza Andalas.

Turut hadir mendampingi Wali Kota Padang dalam kesempatan itu diantaranya, Kepala Bappeda Yenni Yuliza, Kepala Dinas Sosial Ances Kurniawan, dan Kepala BKPSDM Kota Padang Arfian. 

Selain itu juga terlihat hadir Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan & SDM Al Amin, Kabag Kesra Fuji Astomi, Kabag Umum Bobby Firman dan Kabag Prokopim Amrizal Rengganis. 

Juga hadir Ketua DPC HKTI Kota Padang Dafrawira De Hansen, Camat Padang Selatan Teddy Antonius beserta lurah dan elemen masyarakat setempat. (mul/bt/pkp)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau

Helmi Moesim dan Keluarga

Helmi Moesim dan Keluarga

HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah



Adv

KARIR