06 Maret 2022

Masa Pemulihan Makan Waktu, Ketua DPRD Pasaman Minta Pemda Bangunkan Huntara di Malampah

Masyarakat Malampah Tidak Mungkin Tinggal Berlama-lama di Tenda Darurat,


PASAMAN, (GemaMedianet.com) | Pasca bencana alam gempa bumi dan longsor yang terjadi di Nagari Malampah, Kecamatan Tigo Nagari Kabupaten Pasaman tidak sedikit warga yang kehilangan tempat tinggalnya. Dari informasi yang didapat tak kurang dari 500 rumah yang mengalami kerusakan berat, dan data ini berkemungkinan akan terus bertambah.

Menanggapi kejadian ini Ketua DPRD Kabupaten Pasaman, Bustomi, SE, MM meminta agar pemerintah daerah segera membangun rumah hunian sementara (Huntara) untuk masyarakat terdampak.

“Kalau untuk logistik kita melihat sudah tidak sedikit bantuan yang berdatangan dari berbagai kabupaten, pemerintahan provinsi, dari parpol, bahkan dari organisasi lainnya, Tentunya, kita sangat berterimakasih kepada semua pihak yang turut membantu saudara-saudara kita di Malampah. Tapi kepada pemerintah kabupaten kita dari Fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Pasaman meminta agar segera membangunkan huntara,” ungkapnya saat ditemui media, Minggu (6/3/2022).

Bustomi menilai, huntara ini sangat penting, agar masyarakat terdampak kembali merasa aman dan nyaman agar mereka bisa kembali beraktifitas normal seperti dulu sebelum gempa.

BACA JUGA : Rahmi Wahidah Ajak Relawan dan Donatur.Dirikan Huntara Malampah, Diminta Kerjasama Pemda

Untuk itu pemerintah harus mencarikan lokasi yang bisa digunakan untuk dibuatkan huntara sampai rumah mereka bisa kembali diperbaiki. Kita semua ingatkan, huntara ini juga pernah dibuatkan pemerintah saat gempa di Muaro Sipongi 2006,” imbuhnya.

Ketua DPRD Kabupaten Pasaman juga meyakini, Pemerintah Kabupaten Pasaman bisa untuk melakukan itu. Di bawah kepemimpinan Bupati Pasaman H. Benny Utama  bisa melaksanakan itu karena bupati pasti tahu dampak bencana gempa bumi dan longsor di Nagari Malampah ini  membutuhkan waktu yang cukup panjang untuk pemulihannya.

“Tidak mungkin masyarakat kita biarkan tinggal di tenda darurat, dan saya sebagai ketua DPRD siap untuk mendukung program pemerintah untuk pemulihan pasca gempa ini,” tukas Bustomi. (Noel)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan