06 Maret 2022

Liga Askot PSSI Kota Padang Tahun 2022 Resmi Dibuka, 18 Tim Siap Bermain Cantik

Liga Askot Tahun 2022 Semarakkan Dunia Persepakbolaan Kota Padang


PADANG, (GemaMedianet.com) | Gelaran Liga Askot PSSI Kota Padang tahun ini kembali berlanjut, dan menggelinding menyemarakkan dunia sepak bola di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar). Pembukaan Divisi I Liga Askot tahun 2022 ini dilangsungkan di Lapangan Kurao, Siteba Kecamatan Nanggalo Kota Padang, Sabtu (5/3/2022).

Ketua panitia kegiatan Yuherdi, SPd, MM melaporkan, bahwa gelaran Divisi I Liga Askot PSSI Kota Padang yang dimulai hari Sabtu ini diikuti sebanyak 18 tim.

Dalam pelaksanaannya gelaran Divisi I Liga Askot PSSI Kota Padang tahun 2022 ini dijadualkan berlangsung selama setahun dengan memakai dua lapangan, yaitu Lapangan Kurao dan Lapangan Brandon.

"Liga Askot tahun ini dijadualkan akan berlangsung panjang. Kegiatannya akan kita gulir selama 1 tahun," ujar Yuherdi, yang juga menjabat Kepala Bidang Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora)Kota Padang.

Ketua Umum Askot PSSI Kota Padang Mastilizal Aye menyampaikan, Liga Askot sudah yang ketiga kali dilaksanakan. Liga Askot menjadi kompetisi yang cukup penting untuk Kota Padang, karena diharapkan mampu mencetak bakat-bakat pesepak bola untuk Porprov mendatang.

Untuk dia meminta, agar pemain dapat bermain cantik, karena akan dipantau dalam memperkuat Kota Padang pada pekan olahraga provinsi (Porprov) Sumatera Barat.

"Saya mengingatkan jaga keamanan dan jangan berkelahi. Mari bermain cantik, karena Liga Askot juga kita harapkan untuk menambah imun tubuh di masa pandemi," imbuh Mastilizal Aye, yang juga Anggota DPRD Kota Padang ini.

Ketua KONI Kota Padang Yusra sangat berharap bahwa nantinya sepak bola Kota Padang dapat meraih emas di arena Porprov. Oleh karena itu, dia juga mengharapkan para pemain nantinya lebih fokus untuk bertanding.

Dari tempat yang sama, Kadispora Kota Padang Drs Afriadi, MM menyampaikan bahwa dengan olahraga ini membuat kita segar semua, karena semua berolahraga. Untuk itu jadikan kegiatan ini sebagai olahraga life skill.

Kepada para wasit, Afriadi berharap pimpinlah pertandingan sebaik mungkin dan sesuai dengan aturan.

Sementara kepada pemain, Afriadi menyampaikan, sebagaimana Pesan Walikota Padang tampillah dengan maksimal, dan jaga keamanan. 

"Berikan yang yang terbaik untuk Kota Padang," tukasnya sekaligus membuka secara resmi Liga Askot PSSI Kota Padang Tahun 2022.

Pada pertandingan pembuka hari pertama, Tim Kompak FC berhasil mengandaskan perlawanan dari Tim Gema FC dengan Skor akhir 6 - 1 di Lapangan Kurao Nanggalo Padang. (mz/sz)

#Editor : Uki Ratlon

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau


HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah



Adv

KARIR