07 Maret 2022

Bripka Faizal Koordinir Jalan-jalan Jelang Ramadhan Santri Pondok Tahfidz Darul Qur'an Surau Hijau

santriwan-santriwati Pondok Tahfidz Darul Qur'an Surau Hijau jalan-jalan jelang Ramadhan


PARIAMAN, (GemaMedianet.com) |  Bripka Faizal Amri Tanjung, Bhabinkamtibmas Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu Polsek Sungai Geringging mengkoordinir dan melepas rombongan santriwan-santriwati Pondok Tahfidz Darul Qur'an Surau Hijau jalan-jalan jelang Ramadhan 1443 Hijriah, Sabtu (6/3/2020) pagi.

Meski bukan bagian dari sebuah tradisi masyarakat menyambut bulan suci Ramadhan, namun kegiatan kali ini semata refreshing bagi santriwan-santriwati.

Pelepasan santriwan-santriwati itu dilakukan di depan komplek TPQ /TPSQ dan Pondok Tahfidz yang berada di kawasan Simpang Asam, Korong Koto Bangko Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu ini.

Satu per satu santriwan-santriwati Pondok Tahfidz Darul Qur'an yang akan berangkat menggunakan bus ini diperhatikan dan dicek oleh Bhabinkamtibmas Bripka Faizal.

"Kita perlu memastikan jumlah santri yang akan berangkat dengan kapasitas bus, sehingga santri merasa aman dan nyaman selama berada di dalam bus," ujar Bripka Faizal yang pernah diamanahi menuntaskan bengkalai pembangunan Surau Hijau.

Tak lupa Bripka Faizal mengingatkan para santri Pondok Tahfidz Darul Qur'an, agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan (prokes) dengan menerapkan 5M terutama selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan bersih, guna mencegah penularan virus COVID-19.

"Dalam setiap kegiatan masyarakat, maka mengutamakan prokes sangat penting sesuai dengan anjuran pemerintah. Hal itu bertujuan guna mengantisipasi penyebaran virus COVID-19, khususnya di wilayah hukum Polsek Sungai Geringging," tutur pria yang berperan dalam membidani lahirnya pondok Tahfiz Darul Qur'an Surau Hijau ini.

Hingga berakhirnya kegiatan koordinir dan pelepasan itu, situasi berlangsung aman, lancar dan terkendali. (mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan