27 Februari 2022

Padang Salurkan Bantuan Bagi Korban Gempa Pasaman Barat dan Pasaman



PADANG, (GemaMedianet.com) | Pemerintah Kota (Pemko) Padang melihatkan kepeduliannya dengan langsung memberikan bantuan bagi masyarakat Kabupaten Pasaman Barat dan Pasaman yang baru dilanda bencana gempa bumi pada Jumat (25/2/2022) pagi.

Pemko melalui Dinas Sosial juga siap menyalurkan bantuan berupa beras sebanyak 500 kg disertai sejumlah makanan instan dan air minum, pakaian dan kasur. Termasuk tenda pengungsian untuk kebutuhan masyarakat yang terdampak gempa. Bahkan, Personel BPBD Kota Padang pun juga dikerahkan untuk membantu evakuasi warga di sana.

Di samping itu, disertakan pula bantuan dari warga Gurun Laweh berupa snack risolles dan pakaian layak pakai.

Seperti diketahui, gempa berkekuatan Magnitudo 6,2 itu telah mengakibatkan kerusakan terhadap sejumlah rumah dan bangunan di dua kabupaten di Sumatera Barat (Sumbar) tersebut.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengumumkan, Sabtu per 26 Februari total warga yang meninggal dunia mencapai delapan orang dengan lima orang di Kabupaten Pasaman dan tiga di Pasaman Barat. Sementara 10 warga lainnya menderita luka berat, dan 76 mengalami luka ringan.

Wali Kota Hendri Septa mengungkapkan, atas nama Pemko dan mewakili warga Kota Padang ikut berduka cita sedalam-dalamnya atas musibah yang terjadi di Pasaman Barat dan Pasaman.

"Mari kita mendoakan saudara-saudara kita di sana semoga bisa bangkit dan terhindar dari bencana selanjutnya," ungkap wako di kediaman resminya sewaktu melepas bantuan untuk korban gempa tersebut, Sabtu (27/2).

Hendri menyebut pihaknya juga akan mendirikan dua posko peduli bencana gempa Pasaman Barat dan Pasaman yakni di Palanta kediaman resminya dan Kantor Dinas Sosial Kota Padang.

Untuk itu, bagi masyarakat Kota Padang yang ingin memberikan bantuan untuk warga Pasaman Barat dan Pasaman yang terkena dampak gempa silahkan salurkan bantuannya ke posko di Palanta atau ke Kantor Dinas Sosial Kota Padang.

"Mari kita bersama-sama membantu terhadap dunsanak kita yang tertimpa musibah di sana," ajak wako didampingi Plt Kepala Dinas Sosial Kota Padang Edi Hasymi. (Mul/Dv/Prokompim Pdg)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

Galeri Iklan

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau

Helmi Moesim dan Keluarga

Helmi Moesim dan Keluarga

HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMD


Khazanah



Adv

KARIR