27 Februari 2022

Tutup Jum'at Berkah dan Berkantor Sehari, Hendri Septa Maghrib Berzikir di Masjid Al Furqan



PADANG, (GemaMedianet.com) | Wali Kota (wako) Padang Hendri Septa mengikuti kegiatan Magrib Berzikir di Masjid Al Furqan, Kelurahan Parak Laweh Nan XX, Jumat (25/2/2022).

Magrib berzikir ini menutup kegiatan orang nomor satu di Kota Padang itu dalam program Jumat Berkah dan Berkantor Sehari yang dipusatkan di Kecamatan Lubuk Begalung (Lubeg).

Magrib berzikir diawali dengan Shalat Magrib berjamaah dan dilanjutkan dengan berzikir sekaligus tausiah dan arahan dari Wali Kota Padang.

Dalam tausyiahnya, Wali Kota Padang Hendri Septa mengingatkan para orangtua untuk selalu menjaga anaknya. Kemudian, mengajak seluruh pihak untuk jangan sampai meninggalkan generasi yang lemah.

Hal ini sesuai dengan firman Allah SWT Surat An-Nisa ayat 9 yang artinya. “Dan hendaklah takut kepada Allah orang-orang yang seandainya meninggalkan dibelakang mereka anak-anak lemah, yang mereka khawatir terhadap (kesejahteraan) mereka.”

Ayat ini, sebutnya, adalah peringatan terhadap kalangan orang tua untuk menunaikan tanggung jawab kepada anak-anaknya. Orangtua adalah pilar dan penanggung jawab utama bagi pendidikan anak. Makanya wajib bagi orangtua menjaga anak-anaknya, agar tidak terjerumus kepada kegiatan yang negatif.

Selain itu juga perlu perhatian khusus dan komunikasi yang baik antara orangtua dengan anak.

"Insya Allah, apabila itu kita lakukan, maka para generasi muda di Kota Padang akan menjadi generasi yang kuat. Baik kuat fisiknya, serta iman dan ilmu pengetahuannya," tambahnya.

Kegiatan Magrib Berzikir ini diakhiri dengan pemberian bantuan hibah dari Pemerintah Kota Padang kepada Masjid Al Furqon sebesar Rp.5 juta dan makan bersama antara warga Kelurahan Parak Laweh Nan XX dengan Wali Kota Padang.

Hadir dikesempatan itu, Kakan Kemenag Kota Padang Edy Oktaviandi, Kabag Umum Bobby Firman, Kabag Kesra Fuji Astomi, Camat Lubeg Heriza Syafani, Lurah Parak Laweh Nan XX Vebri Nanda dan unsur Forkopimca Lubuk Begalung. (Mul/Prokopim Pdg).

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan