27 Februari 2022

Pentingnya Vaksinasi Anak 6-11 Tahun Disosialisasikan di SDN 12 Batang Gasan



PARIAMAN, (GemaMedianet.com) | Sosialisasi yang kontinyu memegang peranan penting dalam memaksimalkan peningkatan capaian program vaksinasi anak usia 6 sampai dengan 11 tahun di tengah masyarakat.

Seperti di wilayah hukum Polsek Sungai Limau Polres Pariaman, sosialisasi vaksinasi kembali dilaksanakan oleh Bhabhinkamtibmas Bripka Indel Supriadi bersama vaksinator Puskesmas Gasan Gadang di Nagari Malai V Suku, Kecamatan Batang Gasan Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat.

Kegiatan sosialisasi bagi orangtua atau wali murid SDN 12 Batang Gasan itu dilaksanakan di aula sekolah yang berada di Korong Kampung Tangah, Jum'at (25/2/2022) pagi.

Bripka Indel Supriadi di kesempatan itu menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi COVID-19 pada anak usia 6-11 tahun merupakan usaha perlindungan ekstra bagi anak dan orang-orang di sekitarnya.

"Sebagai perlindungan lebih, hendaknya semua orangtua dapat mewajibkan anaknya untuk mengikuti program vaksinasi anak usia 6-11 tahun, sehingga semakin mempercepat terwujudnya herd immunity atau kekebalan komunal masyarakat," ujarnya dalam sosialisasi tersebut.

Senada, Vaksinator Puskesmas Gasan Gadang juga menyampaikan manfaat vaksin tak hanya untuk tubuh anak sendiri, tetapi juga bagi keluarga terdekat dan lingkungan di sekitarnya.

Terlebih, mengingat anak juga bisa terpapar virus COVID-19 dan menularkan ke seluruh anggota rumahnya meski anak sendiri tak bergejala apapun.

Dengan sosialisasi vaksinasi terhadap orangtua dan wali murid SDN 12 Batang Gasan kali ini, keduanya berharap adanya peningkatan capaian vaksinasi untuk kalangan murid sekolah dasar di Kecamatan Batang Gasan.

Begitu juga melalui sosialisasi ini, selanjutnya dapat meningkatkan antusias murid sekolah dasar  untuk mengikuti vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

Terakhir, dengan nengikuti vaksinasi COVID-19, semua kita telah ikut berperan mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19. (mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan