16 Februari 2022

Afrizal Jemput Aspirasi Masyarakat, Beberkan Program Sudah Terealisasi dan Akan Terealisasi Tahun 2022




PADANG, (GemaMedianet.com) | Terhitung sejak tanggal 13 Hingga 19 Februari 2022, sebanyak 65 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) berkunjung ke daerah pemilihannya (dapil) masing-masing guna menjemput aspirasi masyarakat.

Kunjungan ini dalam rangka memanfaatkan masa reses pertama tahun 2022, yakni masa berhenti bersidang bagi anggota DPRD Sumbar periode 2019-2024.

Adalah Afrizal, SH, MH salah satu anggota DPRD Sumbar yang memanfaat masa reses tersebut dengan mengunjungi konstituennya di Dapil I Kota Padang. Kali ini Afrizal berkunjung ke Parak Jigarang Kelurahan Anduring Kecamatan Kuranji Kota Padang, Selasa (15/2) malam.

Di kesempatan itu, Afrizal  memaparkan maksud dan tujuan Reses I Tahun 2022. Dikatakannya, reses merupakan masa berhenti bersidang bagi anggota DPRD, dengan tujuan untuk menjemput aspirasi masyarakat yang ada di dapil.

Lewat reses ini, sebutnya, apa yang menjadi usulan dan keluhan masyarakat akan ditampung oleh anggota DPRD untuk selanjutnya diusulkan dan diperjuangkan di DPRD.

"Apa yang menjadi aspirasi masyarakat itu akan diusulkan di Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD), yakni dokumen penerjemahan dari visi, misi dan program kepala daerah yang ditetapkan dalam RPJMD dan program dan kegiatan pembangunan tahunan daerah yang akan dilaksanakan tahun 2022-2023," ungkap Afrizal, yang juga menjabat Ketua Komisi III DPRD Sumbar.

Usai menyampaikan maksud dan tujuan reses, Afrizal juga membeberkan apa-apa saja program-program dirinya yang sudah terealisasi pada tahun 2021, serta program yang akan diusulkan tahun 2022 ini.

Dijelaskan, beberapa program yang sudah terealisasi tahun 2021, yakni pertama, pembinaan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) seperti pembinaan atau bimtek UMKM. Kedua, membantu para petani dalam bidang pertanian seperti bantuan bibit tanaman, traktor, sapi, kambing bagi kelompok peternakan. Ketiga, bantuan wanita rawan sosial ekonomi (WRSE).  Keempat, bantuan infrastruktur seperti pengecoran jalan di beberapa titik yang ada di Kota Padang.

Sedangkan beberapa program-program yang akan terealisasi di tahun 2022, yakni kegiatan pengecoran jalan lingkungan, bantuan bibit tanaman, bantuan sapi, bantuan kambing, bantuan bagi masyarakat yang mengalami kekurang gizi, pasar murah, bimtek LPM, yandu dan bimtek PKK.

"Insyaallah apa yang diusulkan tahun 2021 itu akan terealisasi pada tahun 2022 ini," terangnya.

Sementara Lurah Anduring, diwakili Sekretaris Lurah Anduring Rasmi R menyambut baik kegiatan reses anggota DPRD Sumbar yang dilaksanakan di Kelurahan Anduring.

"Kita sangat senang dan berterima kasih dengan dilaksanakannya kegiatan reses Bapak Afrizal, Anggota DPRD Sumbar di Parak Jigarang," ujarnya.

Melalui momen ini pihak kelurahan berharap, adanya bantuan terhadap saluran irigasi yang sudah banyak rusak, dan seringnya terjadi banjir di beberapa titik di sepanjang jalan Parak Jigarang.

Untuk itu dia juga mengajak masyarakat agar menyampaikan aspirasinya mengenai persoalan-persoalan yang ada di Parak Jigarang.

"Tentunya melalui anggota dewan kita bapak Afrizal, kita harapkan bisa memperjuangkan apa-apa yang menjadi aspirasi masyarakat," tuturnya.

Senada, Ketua LPM Anduring, Dwi Narso juga menyampaikan hal yang serupa, dan sekaligus menyampaikan terima kasih atas terlaksananya program tahun 2021 serta program yang akan direalisasikan tahun 2022.

"Alhamdulillah, ini merupakan bentuk perhatian bapak Afrizal selaku anggota DPRD Sumbar terhadap warga Parak Jigarang ini dengan selalu memberikan bantuan kepada warga," ujarnya.

Menurutnya, apa yang dilakukan patut dicontoh oleh anggota DPRD lainnya.

"Tidak datang saat membutuhkan saja atau di waktu Pileg dan Reses saja. Tapi beliau selalu hadir mengunjungi dan melayani serta mendengarkan aspirasi warga," tukasnya.

Editor : Uki Ratlon

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

Galeri Iklan

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau

Helmi Moesim dan Keluarga

Helmi Moesim dan Keluarga

HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMD


Khazanah



Adv

KARIR