16 Februari 2022

Setelah Berjuang Melawan Sakit, Dorce Gamalama Meninggal Dunia di Rumah Sakit Pertamina






JAKARTA, (GemaMedianet.com) | Selebritas dan seniman Dorce Gamalama dikabarkan meninggal dunia pada hari Rabu, 16 Desember 2022. Kabar ini datang setelah Selebritas senior serba bisa itu dikabarkan sakit selama beberapa waktu terakhir.

“Iya (meninggal dunia) pada pukul 7 WIB lewat tadi pagi di RS Pertamina,” kata Hetty Soendjaya selaku kerabat mengonfirmasi kabar tersebut kepada CNNIndonesia.com, Rabu (16/2/2022).

Terpisah, Hetty Soendjaya mengatakan Dorce Gamalama meninggal dunia akibat terpapar virus corona. Sehingga, sang pembawa acara itu akan dikuburkan sesuai Protokol kesehatan COVID-19.

“Dorce Gamalama meninggal dunia karena COVID-19, jadi enggak dibawa pulang ke rumah duka. Dikemasnya di rumah sakit Pertamina,” ungkap Hetty seperti diberitakan detikhot.

“Belum tahu pemakamannya dimana. Mungkin hari ini, mohon doanya dan maaf atas kesalahan beliau,” tuturnya.

Dorce Gamalama meninggal dunia pada usia 58 tahun usai dirawat intensif selama beberapa hari di rumah sakit. Diketahui, ia menderita diabetes dan sempat tak sadarkan diri.

Dorce Gamalama terlahir dengan nama asli Dedi Yuliardi Ashadi pada 21 Juli 1963. Ia merupakan satu komedian yang mengawali kariernya sebagai pelawak dengan berpura-pura menjadi perempuan.

Ia tampil dengan nama panggung Dorce Ashadi yakni pemberian dari Myrna, pemimpin kelompok tari waria Fantastic Dolls.

Guna mendukung penampilan di atas panggung, Dorce melakukan operasi ganti kelamin di Surabaya pada 1983. Ia kemudian lebih dikenal dengan nama Dorce Gamalama yang diambil dari Gunung Gamalama di Pulau Ternate, Kepulauan Maluku.

Semenjak itu namanya semakin dikenal di dunia hiburan. Ia kerap tampil sebagai seorang pembawa acara televisi salah satunya dalam talk show Dorce Show di Trans TV pada 2005.

Ia juga dikenal sebagai penyanyi, yang berhasil mencatatkan rekor di Museum Rekor Indonesia (MURI) atas peluncuran sembilan album sekaligus hanya dalam waktu lima bulan. (chri, end)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan