15 Januari 2022

Anggota DPRD Padang Zalmadi Jemput Aspirasi Pemuda dan Sasaran Silat



PADANG (GemaMedianet.com| Berbagai aspirasi masyarakat di daerah pemilihan (dapil) II meliputi Kecamatan Kuranji dan Kecamatan Pauh dirangkum oleh Anggota DPRD Kota Padang Zalmadi, S.Hum pada kegiatan reses masa sidang pertama tahun 2022 yang dijadualkan mulai 13-17 Januari 2022.

Kali ini, Zalmadi menjemput aspirasi masyarakat dari pemuda,  yang tergabung dalam Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kuranji dan sasaran-sasaran silat. Kegiatan itu dipusatkan di Aula Kantor Camat Kuranji, Jalan Bypass Padang, Sabtu (15/1/2022) siang.

Dalam kesempatan itu Camat Kuranji diwakili Sekcam Kuranji Rio Ebu Pratama mengapresiasi
kegiatan reses pertama Anggota DPRD Kota Padang di tahun 2022 bersama Pemuda Kecamatan Kuranji.

"Terima kasih kepada Anggota DPRD Kota Padang Zalmadi, S.Hum yang berkenan menampung aspirasi masyarakat, khususnya pemuda.
Mudah-mudahan apa yang menjadi usulan dan kebutuhan pemuda dapat ditampung oleh Pak Zalmadi yang juga merupakan tokoh pemuda," ujarnya.

Apresiasi yang sama juga datang dari Ketua KNPI Kuranji yang diwakili Sekretaris.

"Kita sangat apresiasi atas kepedulian Anggota DPRD Kota Padang Zalmadi, S.Hum yang masih memiliki kepedulian terhadap pemuda," ujarnya.

Mengawali sambutannya, Zalmadi menyampaikan, dirinya bersama seluruh anggota DPRD Kota Padang saat ini secara serentak menjemput aspirasi masyarakat di dapil masing masing.

"Kegiatan mengunjungi dapil masing-masing ini diikuti 45 Anggota DPRD Kota Padang dalam rangka memanfaatkan masa reses persidangan pertama tahun 2022," ujar Zalmadi.

Dikatakannya, dalam kunjungan ke dapil ini para Anggota DPRD Kota Padang menampung aspirasi masyarakat, baik dalam bentuk pemberdayaan maupun pembangunan fisik. Termasuk terhadap potensi-potensi daerah bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Untuk itu Zalmadi berharap apa yang menjadi usulan masyarakat nantinya benar-benar sesuai dengan kebutuhan yang ada. Apalagi di tengah pandemi COVID-19 yang belum berakhir hingga saat ini, pemerintah telah melakukan refocusing terhadap anggaran.

"Tentu apa yang disampaikan nantinya merupakan usulan prioritas, karena kemungkinan sesuai refocusing akan ada penyesuaian-penyesuaian terhadap dana hibah," tukasnya.

Zalmadi menegaskan, semua hasil kegiatan ini dicatat oleh Sekretariat DPRD, untuk kemudian disampaikan dalam rapat paripurna DPRD Kota Padang

Zalmadi tak lupa mengingatkan, bahwa di tahun anggaran 2022 ada perubahan dalam penyampaian proposal usulan masyarakat seiring diberlakukannya Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) yang diberlakukan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Jika sebelumnya proposal usulan disampaikan selambat-lambatnya pada bulan Februari, namun mulai tahun ini sesuai dengan SIPD selambat-lambatnya tanggal 20 Januari. Lewat dari tanggal itu sistem akan segera terkunci," terangnya.

Untuk itu Zalmadi kembali berharap agar masyarakat memanfaatkan waktu yang tersisa dalam beberapa hari ke depan ini.

Di kesempatan itu beberapa usulan datang dari Anggota KNPI Kuranji tentang Safari Ramadhan KNPI dan Gedung Sekretariat KNPI Kuranji. Sedangkan usulan lainnya berkisar pada Pembangunan TPQ/TPQA.

Seperti diketahui, untuk tahun ini beberapa sasaran silat yang tersebar di 6 lokasi menjadi penerima pokok-pokok pikiran (pokir) dari  Anggota DPRD Kota Padang, Zalmadi. (mz)

#Editor : Uki Ratlon 

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau


HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah



Adv

KARIR