04 Desember 2021

Wakapolda Buka Taklimat Akhir Audit Kinerja Itwasda Polda Sumbar tahap II




PADANG, (GemaMedianet.com| Audit kinerja Itwasda Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) tahap II Tahun Anggaran 2021 aspek pelaksanaan dan pengendalian di Polda Sumbar dan jajaran telah berakhir. 

Taklimat akhir ini dibuka oleh Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, S.Ik, M.Si dengan dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Sumbar, para Kapolres dan Kasubbag Renmin sejajaran Polda Sumbar. 

Saat membacakan amanat Kapolda Sumbar, Wakapolda Brigjen Pol Edi Mardianto menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Irwasda beserta para auditor dan pemeriksa yang telah melaksanakan tugas audit kinerja dengan penuh kesungguhan dan sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Dikatakan, audit kinerja Itwasda Tahap II aspek pelaksanaan dan pengendalian, sudah berjalan 22 hari yang dilaksanakan di Satker dan Satwil di lingkungan Polda Sumbar.

Tim Audit Kinerja Itwasda Polda Sumbar telah bekerja dan menghasilkan temuan-temuan yang bermanfaat demi kebaikan organisasi Polri, khususnya jajaran Polda Sumbar ke depan baik di bidang manajemen sumber daya manusia, manajemen sarana prasarana, manajemen anggaran dan keuangan serta manajemen operasional.

"Dengan memfokuskan pada pengawasan kendaraan bermotor, senjata api, alat peralatan meteril khusus pada satuan fungsi, perwabkeu perawatan dan makan tahanan serta perwabkeu pemeliharaan kendaraan," katanya. 

Ia juga menyampaikan kepada Kasatker dan Kasatwil, atas berkurangnya jumlah temuan dari tahun lalu dibandingkan dengan tahun ini. Hendaknya menjadikan sebagai pemicu untuk bekerja lebih baik lagi, yaitu menargetkan jumlah temuan untuk tahun berikutnya lebih kecil dari tahun ini. Sedangkan terhadap temuan yang masih ada saat ini, jadikan cambuk atau merupakan motivasi untuk tidak terjadi berulangnya atas temuan yang sama.

"Kami yakin bahwa para Kasatker dan Kasatwil sudah mendapatkan laporan tentang temuan, dan sudah melakukan evaluasi terhadap hasil temuan, serta sudah merumuskan atau melaksanakan atau menuntaskan temuan-temuan tersebut," ujarnya. 

Selanjutnya, ucapan terima kasih kepada Satbrimob Polda Sumbar yang telah berupaya memperbaiki manajemen administrasi pengelolaan senjata api sehingga mengurangi resiko kehilangan senjata api.

"Diharapkan kepada Kasatker dan Kasatwil lainnya hendaknya dapat mencontoh atau berupaya lainnya dalam pengelolaan senjata api, pemeliharaan kendaraan dan almatsus lainnya," ujarnya. 

Wakapolda Sumbar yang mewakili Kapolda menyampaikan keinginan, agar para Kasatker dan Kasatwil turun langsung mengawasi untuk memperbaiki temuan yang sudah disampaikan.

"Kita ini bukan hanya bertanggung jawab pada tugas kita sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, tetapi kita juga berperan sebagai penanggung jawab administrasi kepolisian. Semua upaya yang kita lakukan harus berkaitan dengan manajemen administrasi yang sempurna, sesuai dengan regulasi yang kita miliki," pungkasnya.(r)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau

Helmi Moesim dan Keluarga

Helmi Moesim dan Keluarga

HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah



Adv

KARIR