04 Desember 2021

BWSS V Padang dan CV Karya Gema Nusantara Selamatkan Pantai dan Masyarakat Kambang Dari Ancaman Abrasi




KAMBANG, (GemaMedianet.comPengamanan pantai menjadi bagian prioritas dalam  pembangunan saat ini. Hal itu bertujuan untuk melindungi pantai dari resiko abrasi dan erosi, sekaligus menyelamatkan masyarakat dari ancaman abrasi.

Tahun ini Pemerintah Pusat melalui Kementerian PUPR RI Bidang Sumber Daya Air (SDA) kembali menggelontorkan dana untuk membangun pengamanan pantai.

Salah satunya untuk pengamanan Pantai Kambang yang berada di Pesisir Selatan (Pessel) Sumatera Barat (Sumbar).

Untuk kegiatan itu, Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera V Padang dengan CV Karya Gema Nusantara berkolaborasi membangun sebuah pengaman pantai di Kambang, guna menghilangkan kekhawatiran masyarakat terhadap dampak abrasi dan erosi.

Seiring waktu, proyek yang dikelola oleh BWSS V melalui Satker OP dan Pemeliharaan menuai pujian dari masyarakat Kambang Kabupaten Pesisir Selatan.

Pasalnya, proyek yang dikerjakan oleh CV Karya Gema Nusantara senilai Rp1,2 Miliar lebih dengan waktu pelaksanaan 180 hari kerja ini telah kokoh berdiri. Selain itu, bebatuan yang tersusun rapi guna menghalau ombak besar itu  menambah keindahan pantai Kambang.

Kondisi pengamanan pantai itu mendapat perhatian dan pujian dari masyarakat. Salah satunya datang dari tokoh masyarakat setempat, Prima, belum lama ini.



"Keberadaan pengamanan pantai ini ternyata selain mencegah abrasi dan erosi, juga kian menambah keindahan pantai," tuturnya saat berbincang dengan media ini di lokasi.

Puas melihat kondisi yang ada, dia mengaku sangat berterima kasih sekali pada pemerintah pusat melalui BWSS V Padang, yang telah membangun pengaman pantai di daerahnya.

"Terima kasih kami kepada pemerintah melalui BWS Padang. Dengan adanya bangunan ini telah mengurangi rasa cemas dan khawatir kami terhadap ombak besar yang sewaktu-waktu bisa berdampak buruk pada masyarakat. Apalagi, selama ini jika ombak besar datang, maka masyarakat yang tinggal di bibir pantai selalu was-was. Sekarang kecemasan telah berganti kegembiraan," ungkapnya.

Sementara itu, Ajo salah seorang pihak dari rekanan juga mengungkapkan terima kasihnya karena mendapat kepercayaan dalam pembangunan pengamanan pantai Kambang.

"Kami berterima kasih karena perusahaan kami dipercayai dalam pembangunan pengaman pantai Kambang ini oleh pihak BWSS V Padang. Ini merupakan amanah yang harus kami jaga untuk memberikan yang terbaik, demi kemajuan dan kenyamanan masyarakat Kambang," tukasnya.

Terakhir, sebagai bagian dari amanah, maka CV Karya Gema Nusantara selaku rekanan dalam pelaksanaan pekerjaan selalu menjaga mutu.

"Pekerjaan ini demi menjaga nama baik perusahaan maupun BWS Sumatera V Padang guna memberikan yang terbaik bagi masyarakat di sepanjang Pantai Kambang," pungkasnya. (mz)

#Editor : Uki Ratlon

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau

Helmi Moesim dan Keluarga

Helmi Moesim dan Keluarga

HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah



Adv

KARIR