23 Desember 2021

Koperasi IKABOGA Padang dan Fauzi Bahar Kirim Donasi Satu Ton Rendang Untuk Pengungsi Korban Semeru




PADANG, (GemaMedianet.comDi balik bencana erupsi Gunung Semeru, ternyata membawa perhatian dan kepedulian yang datang dari berbagai pihak di penjuru negeri. Salah satunya datang dari #MinangkabauPeduli, sebuah gerakan yang digagas Dr. H. Fauzi Bahar, M.Si Datuk Nan Sati bersama Koperasi IKABOGA Padang 

Seperti diketahui, letusan besar Semeru beberapa waktu lalu tak hanya memakan korban jiwa, tapi juga ribuan orang yang hingga kini masih mengungsi karena rumah mereka berada di zona merah serta mengalami kerusakan. 

Berangkat dari kondisi ini, Gerakan #MinangkabauPeduli yang digagas Ketua LKAAM Sumbar Dr. H. Fauzi Bahar, M.Si Datuk Nan Sati bersama Koperasi IKABOGA Padang ikhtiar mengajak masyarakat untuk menghimpun donasi rendang guna bantu korban erupsi semeru di pengungsian.

Gerakan #Minangkabau peduli menggandeng beberapa pihak yaitu  Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Padang, sebagai Mitra Penyaluran Donasi, PT. Permodalan Nasional Madani (PNM) yang menyumbang 1000 paket rendang, kemudian PT. Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo), PT. Bank Nagari, Komunitas GEBU Minang, Rumah Makan Sederhana, Brand Rendang “Asese” Padang, Brand Rendang “Siti Nurbaya Food”, Organisasi Pemuda Panca Marga, Kampus UPI “YPTK” Padang, Landasan Udara (Lanud) Sutan Syahrir Padang, Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Sumbar, Badan Persiapan Provinsi Daerah Istimewa Minangkabau, Komunitas Tanjuang Saiyo, dan Asosiasi Yayasan Pendidikan Islam (AYPI). 

BACA JUGA : Minangkabau Peduli, Fauzi Bahar Bersama ACT dan Ikaboga Padang Ketuk Hati Nurani Untuk Korban Erupsi Gunung Semeru 

Aan Saputra Kepala Cabang ACT Padang mengatakan, hari ini Kamis, 23 Desember bertempat di Lanud Sutan Syahrir, Tabing, Padang pukul 10.00 WIB akan memberangkatkan satu ton rendang, acara pelepasan seremonial akan dihadiri oleh Walikota Padang Hendri Septa B.Bus, M.I.B bersama semua pihak yang ikut berkolaborasi.

“InsyaAllah satu ton rendang akan dikirim ke Lumajang untuk saudara kita penyintas erupsi semeru, Hari ini Kamis, 23 Desember 2021 melalui Bandara Lanud, Tabung dan dihadiri Wali Kota Padang,” jelas Aan.

Kemudian Aznil Staf Divisi Program ACT Padang menambahkan bagaimana teknis keberangkatan bantuan, hingga sampai ke lokasi pengungsian.

Dikatakan, dari Lanud Padang menggunakan pesawat Hercules menuju bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta. Kemudian dilanjutkan menuju Malang, Jawa Timur. Di sana, Tim Aksi Cepat Tanggap Cabang Malang bersama PT PNM Malang sudah siap menyambut di lokasi. 

"InsyaAllah, semua akan didistribusikan oleh tim Relawan MRI-ACT Malang,” tutup Aznil. (r) 

#Editor : Uki Ratlon 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan