23 Desember 2021

Tutup BBKT 2021, Irwan Basir Lepas Jalan Santai Bersama Masyarakat Sungai Sapih




PADANG, (GemaMedianet.com| Menutup kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) Tahun 2021, Karang Taruna Kecamatan Kuranji menggelar kegiatan jalan santai bersama masyarakat di Kelurahan Sungai Sapih Kecamatan Kuranji Kota Padang, Minggu (19/12/2021).

Acara penutupan itu dibuka langsung oleh Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam SH, MM selaku Pembina Terbaik Karang Taruna Kota Padang tahun 2021.

Hadir di kesempatan itu Anggota DPRD Kota Padang Ja'far, SHI, Ketua Karang Taruna Kecamatan Kuranji Fadli Islami, Lurah Sungai Sapih, serta tokoh masyarakat lainnya.

Dalam arahannya, Irwan Basir menyampaikan, Karang Taruna adalah organisasi kepemudaan yang bersifat sosial dan dibentuk untuk membantu program-program pemerintah, terutama dalam bidang sosial dan kepemudaan.

"Karang Taruna itu bersifat kesetiakawanan, berjiwa sosial dan punya kepedulian yang tinggi terhadap lingkungan masyarakatnya. Begitu juga ruang geraknya sangat luas, selain berkarya dan berkreatifitas, peran Karang Taruna juga dibutuhkan dalam bidang kebencanaan. Makanya, setiap ada bencana di sana pasti ada Karang Taruna yang terlibat dalam penanggulangannya," ungkap Irwan Basir.

Dia juga mengatakan, selama ini karang taruna telah banyak berbuat. Dan hal itu dibuktikan dengan selalu aktif dan hadirnya 
Karang Taruna di tengah-tengah masyarakat.

"Ini sebuah komitmen yang harus dijaga, selama kita diberi amanah menjadi pengurus di salah satu organisasi. Untuk itu kita harus bisa berbuat yang terbaik, tidak saja bagi organisasi tetapi juga masyarakat," tukasnya.

Oleh karena itu, Irwan Basir mewanti-wanti jangan berpikir apa yang bisa didapat dari organisasi, sebab organisasi ini hanyalah bersifat sosial. Tapi berpikirlah, apa yang bisa diberikan untuk organisasi.

"Saat kita diamanahkan menjadi pengurus, itulah masanya kita bisa berbuat untuk organisasi Karang Taruna dan masyarakat. Sehingga hasil perbuatan kita nanti bisa dikenang dan dicatat sebagai keberhasilan di saat tidak menjabat lagi," ujar ketua Majelis Pertimbangan Adat (MPA) Kenagarian Pauh IX Kuranji ini.

Sementara Anggota DPRD Kota Padang Ja'far, SHI juga mengapresiasi kegiatan yang dihelat oleh Karang Taruna tersebut.

Menurutnya, dirinya sudah menjadi pembina Karang Taruna di dua kelurahan, salah satunya Karang Taruna Ampang dan telah keluar sebagai Karang Taruna Terbaik 3 se-Sumatera Barat.

Untuk itu dia berharap, Karang Taruna Sungai Sapih yang kini jadi binaannya, akan meraih prestasi yang sama dan menjadi yang terbaik.

Di tempat yang sama, Fadli Islami, Ketua Karang Taruna Kecamatan Kuranji melaporkan, kegiatan jalan santai kali ini adalah kegiatan penutup dari seluruh rangkaian kegiatan Karang Taruna Kecamatan Kuranji dalam rangka BBKT tahun 2021.

"Walau disirami hujan pagi ini, namun antusias masyarakat untuk memeriahkan kegiatan jalan santai ini tetap tinggi," ujarnya menambahkan.

Tak lupa dia juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo Alam, Anggota DPRD Kota Padang Ja'far, SHI, Camat Kuranji, Lurah Sungai Sapih serta tokoh masyarakat lainnya dan para donatur yang telah mensupport terlaksananya kegiatan ini.

Di akhir acara, Irwan Basir dengan didampingi oleh Anggota DPRD Kota Padang Ja'far, Lurah Sungai Sapih Yusnimarni melakukan pelepasan tanda dimulainya kegiatan jalan santai tersebut.

#Editor : Uki Ratlon

0 komentar:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR


SUMATERA UTARA

KOMUNITAS

HUMANITY

KULINER


MENTAWAI

MANCANEGARA

Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau


HISTORIA

pu

pu

FACEBOOK - TWEETER

Artikel


INFO GEMPA


BUMD


BUKITTINGGI



Adv

KARIR