30 Desember 2021

Kapolda Sumbar Kunker Ke Pasaman Barat Tinjau Percepatan Vaksinasi Polsek Talamau





PASAMAN BARAT, (GemaMedianet.comKepala Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Kapolda Sumbar) Irjen Pol Teddy Minahasa, SH, S.Ik kembali mengagendakan kunjungan kerja ke sejumlah kabupaten/kota yang ada di wilayah hukum Polda Sumbar. 

Kali ini Kapolda Sumbar berkesempatan mengunjungi Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), guna melihat dari dekat pelaksanaan gerai vaksin yang digelar Polsek Talamau Polres Pasbar, Rabu (29/12/2021).

Sama seperti kunjungannya ke Kabupaten Pasaman dalam rangka akselerasi vaksin COVID-19, Kapolda Sumbar juga didampingi oleh para pejabat utama (PJU) Polda Sumbar.

Kedatangan Kapolda Sumbar di wilayah ini juga disambut langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat beserta unsur Forkopimda. 

Kapolda Sumbar di kesempatan itu menyebutkan, kunker ke kabupaten pemekaran Pasaman ini bertujuan untuk meninjau langsung pelaksanaan akselerasi vaksinasi COVID-19 yang kali ini digelar di Polsek Talamau, dan sekaligus memastikan pelaksanaannya berjalan dengan aman dan lancar. 

Kapolda juga menyebutkan, kegiatan kunjungan kerja ke Kabupaten Pasaman Barat ini merupakan bentuk keseriusan Polri dalam mendukung program pemerintah, dengan menyukseskan akselerasi vaksinasi sehingga dapat mewujudkan kekebalan komunal di seluruh wilayah hukum Polda Sumbar. 

Seperti diketahui, Gerai Vaksin yang dibuka di kantor Polsek Talamau ini didukung oleh empat tim vaksinator dari Puskesmas Talu dan Puskesmas Kajai. 

Sejak mulai dibuka, sejumlah warga telah mulai banyak berdatangan ke Polsek Talamau  Bahkan antusias dari warga masyarakat dalam mengunjungi gerai vaksin hari ini terlihat tinggi, terbukti dengan membludaknya warga yang hadir baik tua maupun muda.

Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M yang mendampingi kunjungan kerja Kapolda Sumbar di kesempatan itu menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolsek Talamau AKP Junaidi, SH yang telah memfasilitasi  untuk mengantar dan menjemput warga yang ingin vaksin pada gerai di kantor Polsek Talamau. 

Sekaitan dibukanya gerai vaksin di kantor Polsek Talamau, Kapolres kembali menghimbau warga masyarakat untuk mendatangi gerai vaksin. 

"Tidak hanya mengajak, kami juga menyediakan kendaraan yang dipergunakan untuk membantu mobilisasi warga dalam pelaksanaan vaksinasi hari ini," ujarnya.

Dalam kegiatan vaksinasi yang menargetkan 1.000 orang ini, juga dilaksanakan pembagian sembako kepada peserta vaksin dosis satu dan dosis dua. 

"Ini dilakukan untuk memberikan apresiasi kepada masyarakat yang telah bersedia menerima vaksin, agar akselerasi vaksinasi di Kabupaten Pasaman Barat dapat mencapai angka di atas 70 persen dari jumlah penduduk penerima vaksin," jelasnya.

Sejumlah warga yang telah mendapatkan vaksinasi mengucapkan terimaksih kepada jajaran Polres Pasaman Barat, karena telah memberikan sembako serta membantunya untuk mendapatkan vaksin dengan mudah.  

(r)

#Editor : Uki Ratlon 

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau

Helmi Moesim dan Keluarga

Helmi Moesim dan Keluarga

HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah



Adv

KARIR