28 November 2021

Irwan Basir Dt Rajo Alam Berempati Terhadap Korban Kebakaran di Pampangan Lubeg



PADANG (GemaMedianet.com| Kepedulian terhadap sesama kembali datang dari Ketua Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (DPD LPM) Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM.

Kali ini, dengan penuh empati Irwan Basir Datuk Rajo Alam beserta pengurus DPD LPM Kota Padang mendatangi keluarga korban kebakaran di Kelurahan Pampangan Lubuk Begalung (Lubeg) Kota Padang, Sabtu (27/11/2021).

Kedatangan ketua DPD LPM beserta rombongan ke lokasi kebakaran yang beralamat di RT 03 RW 05 Kelurahan Pampangan disambut oleh Ketua DPC LPM Lubeg Zahirsyah Bob beserta ketua LPM Kelurahan Pampangan, Ketua Karang Taruna Pampangan beserta pengurus, ketua RW dan Ketua RT setempat dan keluarga kebakaran.

Kepada Irwan Basir, pemilik rumah yang terbakar menerangkan kalau musibah kebakaran yang menghabiskan rumah serta seluruh harta bendanya ini terjadi pada Kamis malam tanggal 25 November 2021 sekitar pukul 21.00 WIB, setelah Shalat Isya.

Api begitu cepat menjalar, sehingga tidak sempat lagi menyelamatkan isi rumah kecuali motor dan mesin cuci yang terselamatkan.

Mendengar penjelasan korban, Ketua DPD LPM Kota Padang ini menyampaikan ikut berduka dengan apa yang menimpa Keluarga Junaidi.

Irwan Basir juga berharap, keluarga korban agar bisa tabah dan tawakal menerima musibah yang telah menimpa.

Dikatakannya, segala apa yang terjadi itu sudah digariskan oleh Allah SWT. Dibalik musibah ini, pasti ada hikmahnya.

"Dalam kehidupan setiap anak manusia, pasti akan mengalami yang namanya musibah. Baik berupa sakit, kematian atau musibah kebakaran seperti yang dialami oleh keluarga Bapak Junaidi dan ibu Gusniwati ini," ungkap Irwan Basir.

Kendati demikian, Irwan menghimbau, agar setiap rumah tangga berhati-hati dalam penggunaan listrik dan alat masak atau kompor.

"Hidup kita sudah cukup sulit dengan kondisi pandemi ini. Dengan musibah ini, tentu hidup kita akan bertambah susah. Untuk itu, mari selalu kita tingkatkan kewaspadaan terhadap dampak negatif listrik dan peralatan memasak," tukasnya.

Selain itu, tentu sebagai sesama muslim, maka saudara muslim lainnya yang punya kelapangan rezeki hendaknya mengulurkan tangannya membantu saudara muslim yang tertimpa musibah.

"Innamal mukminuna Ikhwa, sesungguhnya orang mukmin itu bersaudara. Mari kita bantu meringankan beban saudara kita yang ditimpa musibah sebagai tanda bahwa kita itu bersaudara," ujar Ketua Padang Fishing Club Padang ini.

Sudah menjadi kebiasaannya, Irwan Basir setiap berkunjung langsung memberikan bantuan kepada masyarakat yang ditimpa  musibah. Pada kesempatan itu dia menyerahkan bantuan berupa satu setengah kodi seng, bantuan sembako berupa beras, mie instan dan air mineral.

Bantuan itu diserahkan oleh pengurus DPD LPM Kota Padang, dan Ketua DPC LPM Lubeg yang diterima langsung oleh Junaidi dan isteri Gusniwati.

Junaidi di kesempatan itu sangat terharu dan menyampaikan terima kasih atas bantuan dari Ketua DPD LPM Kota Padang, Irwan Basir. Bantuan tersebut sedikit banyaknya telah dapat mengurangi beban yang dideritai ya dan keluarga. Junaidi berharap, mudah-mudahan nanti juga akan datang para dermawan seperti Datuk Irwan Basir yang akan membantunya.

Turut mendampingi Irwan Basir, Sekretaris LPM Kota Padang Akhiruddin, S.Pd. Wakil Ketua LPM Kota Padang Afma Sasma Tampan dan Iskandar S.Pd, Wakil Sekretaris LPM Kota Padang Martias Sarjanny, SE, Pengurus LPM Kota Padang Andi Meirizal, M Yusuf dan beberapa pengurus lainnya. (r)

#Editor : Uki Ratlon

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau

Helmi Moesim dan Keluarga

Helmi Moesim dan Keluarga

HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah



Adv

KARIR