23 November 2021

ACT Sumbar Launching Beasiswa COVID dan Berbagi Paket Pangan Santri Dhuafa Dari Askrindo Syariah




PADANG, (GemaMedianet.comKabar baik dari keadaan pandemi COVID-19 hari ini, adalah semakin turunnya level PPKM bahkan hingga level 1. Namun berita buruknya, adalah dampak ekonomi yang butuh pemulihan dalam waktu tidak singkat. Bahkan, harga sembako sering mengalami peningkatan. Salah satu yang merasakan dampak ini, adalah kebutuhan pangan para santri dhuafa penghafal quran dari Rumah Anak Sholeh.

Kondisi itu disikapi Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Barat (Sumbar) bekerjasama dengan mitra PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah Cabang Padang dengan membagikan paket pangan untuk Santri Dhuafa Penghafal Qur'an yang dibina oleh Yayasan Rumah Anak Sholeh, Rabu (17/11/2021).

Kegiatan itu berlangsung khidmat dan lancar dengan prosesi penyerahan paket pangan dan santunan kepada 34 orang santri penghafal qur'an di Surau Qur'an Yayasan Rumah Anak Sholeh, Lubuk Buaya, Kota Padang.

Ketua Yayasan Rumah Anak Sholeh, Afridal menyambut baik bantuan pangan ini dan berterimakasih kepada ACT dan Askrindo Syariah telah berkunjung serta memberi bantuan berupa paket pangan dan santunan beasiswa COVID untuk santrinya.

“Alhamdulillah, kami atas nama yayasan mengucapkan terimakasih kepada ACT dan Askrindo Syariah atas bantuan paket pangan dan santunan untuk anak-anak kami,” ujarnya.

Sementara dalam sambutannya Aan Saputra Branch Manajer ACT Sumbar mengungkapkan rasa syukurnya karena berbagai pihak terus mendukung ACT dan  berkolaborasi bersama dalam menjawab isu-isu dampak pandemi.

“Alhamdulillah, bersyukur kita kepada Allah karena telah mengalirkan kepedulian publik dan mitra para donatur dermawan seperti Askrindo Syariah sebagai perantara untuk berbagi kepada anak-anak kita,” ujarnya.

Kemudian Aan menyampaikan, ACT Sumbar juga sekaligus meluncurkan program beasiswa COVID atau disingkat Bea-Covid. Program ini lahir dari kondisi anak-anak yang menjadi yatim atau piatu karena orangtuanya meninggal terinfeksi COVID, serta anak-anak dhuafa yang semakin susah memenuhi kebutuhan pangan sehari-harinya.

“Ini kita langsungkan saja dengan program yang digagas ACT, yaitu Launching Beasiswa COVID karena memang selesai COVID ini bukan selesai begitu saja, namun membawa bekas atau dampak bagi anak-anak yatim dhuafa,” ungkapnya.

Dalam rangka Milad ke-9 PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah Cabang Padang menjalin kerjasama penyaluran dana CSR perusahaan melalui ACT Sumbar.

Muchlis Asmara selaku Kepala Cabang Askrindo Syariah dalam sambutannya mengungkapkan, rasa empatinya kepada anak-anak dhuafa penghafal quran untuk tetap semangat.

“Untuk adek-adek sekalian jangan patah semangat ya, rezeki sudah Allah atur, jadi tetap istiqomah ya,” katanya.

Terakhir, Muchlis Asmara juga sampaikan ucapan terimakasih kepada ACT Sumbar yang telah bersedia jadi mitra kolaborasi dalam kegiatan tersebut dan minta didoakan agar Askrindo Syariah terus memberikan manfaat, sukses serta berkah.

“Terimakasih ACT atas kerjasamanya dan kami Askrindo Syariah minta doanya semoga terus memberikan manfaat, berkah dan sukses untuk Askrindo Syariah,” tukasnya. (r)

#Editor : Uki Ratlon

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR


SUMATERA UTARA

KOMUNITAS


HUMANITY

KULINER


MENTAWAI


MANCANEGARA



IKLAN

IKLAN



TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Pariaman


HISTORIA

FACEBOOK - TWEETER




Artikel


INFO GEMPA


BUMD








IKLAN

IKLAN

Adv

KARIR