23 November 2021

Kepala SMKN 1 Padang Sosialisasikan Vaksinasi dan Prokes Bagi Orangtua/Wali



PADANG, (GemaMedianet.com| Seiring dengan penurunan level PPKM di ibukota Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), pembelajaran tatap muka telah dimulai dilaksanakan beberapa waktu terakhir di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). 

Sejalan dengan itu, upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus  COVID-19 terus dilakukan diantaranya lewat program vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan (prokes). 

Sejumlah sekolah di Ranah Bingkuang telah pula menyosialisasikan program vaksinasi dan aturan prokes di lingkungan sekolah. Diantaranya seperti yang dilakukan SMK Negeri 1 Padang dengan mengumpulkan para orangtua/wali terkait program vaksinasi dan prokes tersebut. 

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Kepala SMKN 1 Padang Drs Dasrizal, MM itu dilaksanakan di aula pertemuan sekolah yang berada di kawasan Jalan M. Yunus, Kp Kelawi, Kamis (18/11/2021).

Kepala SMK Negeri 1 Padang di kesempatan itu memberikan pemahaman tentang pentingnya vaksinasi di tengah pandemi COVID-19 yang hingga kini belum berakhir. 

 "Vaksinasi merupakan program pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di seluruh tanah air. Kondisi yang sama juga dilakukan di lingkungan sekolah, termasuk SMKN 1 Padang,"  ujarnya. 

Seiring dengan dimulainya pembelajaran tatap muka yang berawal dari penurunan level PPKM, maka agar warga sekolah terhindar dari Virus COVID-19 diperlukan pelaksanaan vaksinasi dan mematuhi prokes, sehingga warga sekolah memiliki imun tubuh yang kuat di masa pandemi. 

"Sesuai anjuran pemerintah, vaksinasi bertujuan guna mewujudkan Herd Immunity (kekebalan tubuh) secara komunal seperti halnya di lingkungan sekolah kita ini," ucapnya. 

Untuk itu, kepala SMKN 1 Padang mengajak dan menghimbau para pelajar beserta orangtua/wali yang masih belum vaksin agar mengikuti program vaksinasi, sehingga memiliki sertifikat vaksinasi. 

"Mumpung dalam tahun ini vaksinasi masih diberikan secara gratis, maka sedapatnya ikuti program tersebut. Sebab, lewat tahun ini belum ada kepastian apakah vaksinasi nantinya masih tetap gratis. Untuk itu, agar tidak terkendala dalam aktifitas keseharian kita menghimbau ikuti program vaksinasi," tukasnya. 

Terakhir, Mantan Kepala SMKN 3 Padang ini juga mengajak, dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus COVID-19 agar orangtua/wali dan pelajar untuk selalu mematuhi prokes dengan melaksanakan 5M. 

"Prokes 5M, yakni selalu memakai masker setiap melakukan aktifitas di luar rumah, menjaga jarak, mencuci tangan dengan bersih, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas," pungkasnya. (mz) 


#Editor : Em Rachman 

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR


SUMATERA UTARA

KOMUNITAS


HUMANITY

KULINER


MENTAWAI


MANCANEGARA



IKLAN

IKLAN



TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Pariaman


HISTORIA

FACEBOOK - TWEETER




Artikel


INFO GEMPA


BUMD








IKLAN

IKLAN

Adv

KARIR