08 Oktober 2021

Kapolres dan Wako Sawahlunto Tinjau Giat Vaksinasi Massal Masyarakat Desa Taratak Bancah




SAWAHLUNTO, (GemaMedianet.com| Kegiatan Vaksinasi Massal COVID-19 bagi Masyarakat Desa Taratak Bancah yang dipusatkan di Gedung Pertemuan Desa Taratak Bancah Kecamatan Silungkang ditinjau Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Sawahlunto, Jum'at (1/10/2021) lalu.

Di kesempatan itu Walikota Sawahlunto Deri Asta, SH bersama Kapolres Sawahlunto AKBP Ricardo Condrat Yusuf, SH, S.I.K, MH melihat dari dekat pelaksanaan vaksinasi dan berdialog dengan sejumlah peserta vaksinasi.

Kegiatan itu diikuti Waka Polres Sawahlunto Kompol Joni Darmawan, SH, Kasat Lantas Polres Sawahlunto Iptu Irawadi, SH, MH, Kepala Dinas Kesehatan Kota Sawahlunto Asril, SKM,
Kepala Puskesmas Silungkang dr.Salma Lira, Kepala Desa Muaro Kalaban Yusri Eka Putra, dan Ketua BPD Taratak Bancah Jamidin, BA.

Wali Kota dan Kapolres Sawahlunto dalam sambutannya berharap agar warga Kota Sawahlunto, khususnya Desa Taratak Bancah mendapatkan cakupan vaksin sebagai upaya pemerintah dalam menekan angka penyebaran COVID-19 di Kota Sawahlunto.

Dikatakan keduanya, dengan berhasilnya menekan penyebaran COVID-19, maka akan tercipta kekebalan imunitas atau herd immunity sehingga seluruh masyarakat dapat terhindar dari virus COVID-19. Harapannya, perekonomian juga akan ikut pulih.

Tak lupa keduanya juga mengingatkan, agar warga masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Usai menyampaikan sambutannya, Kapolres Sawahlunto dan wali kota berkesempatan melakukan peninjauan mulai dari proses pendaftaran hingga jalannya vaksinasi massa tersebut.

Pada pelaksanaan vaksinasi yang berlangsung sejak Pukul 09.30 WIB itu masyarakat tampak antusias untuk mendapatkan vaksin dengan tertib, dan tetap mematuhi prokes. 

Kapolres AKBP Ricardo Condrat Yusuf dan Wali Kota Deri Asta selanjutnya melihat Kepala Desa Taratak Bancah melakukan vaksinasi.

Rangkaian kegiatan Forkopimda itu berakhir pada Pukul 10.00 WIB, dan situasi dalam keadaan aman dan tertib. (FS/MZ)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan