23 October 2021

Dua Bhabinkamtibmas Bersinergi Monitoring Vaksinasi di Puskesmas Padang Alai




PARIAMAN, (GemaMedianet.comJajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Kampung Dalam tetap fokus pada kegiatan vaksinasi dan protokol kesehatan (prokes) di wilayah hukumnya. Kali ini, Dua Bhabinkamtibmas bersinergi melakukan monitoring kegiatan vaksinasi yang berlangsung di Puskesmas Padang Alai, Jum'at (15/10/2021).

Kedua Bhabinkamtibmas itu masing-masing Bripka Aljayosi dengan wilayah binaannya Nagari Gunuang Padang Alai dan Bripka Razul Yasir Bhabinkamtibmas Nagari Kudu Ganting.

Kegiatan monitoring yang dilakukan sejak Pukul 09.00 WIB itu bertujuan guna memastikan pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas tersebut, berjalan sesuai dengan protokol kesehatan (prokes).

"Penerapan prokes sesuai anjuran pemerintah dengan melaksanakan 3M, yakni selalu memakai masker setiap melakukan aktifitas di luar rumah, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan bersih itu bertujuan agar kita terhindar dari Virus COVID-19," ujar kedua Bhabinkamtibmas secara bergantian dalam himbauannya kepada masyarakat .

Oleh karena itu, kedua Bhabinkamtibmas berkewajiban untuk mengingatkan masyarakat yang akan mengikuti vaksin COVID-19 agar mengutamakan prokes guna mengantisipasi penyebaran virus COVID-19.

Selain itu, monitoring dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman serta terciptanya ketertiban selama kegiatan vaksinasi berlangsung.

Diketahui, kegiatan vaksinasi itu diikuti beberapa ASN dan warga dari dua nagari. Dalam pelaksanaannya sebanyak 16 orang mendaftar untuk divaksin, dengan rincian vaksin pertama 15 orang dan vaksin kedua satu orang.

Sebanyak 10 orang warga yang divaksin hari itu menggunakan Vaksin Dinkes sebanyak 5 Vial. Kegiatan berlangsung dengan penerapan prokes COVID-19. (mz/fs)

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR


SUMATERA UTARA

KOMUNITAS


HUMANITY

KULINER


MENTAWAI


MANCANEGARA



IKLAN

IKLAN



TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Pariaman


HISTORIA

FACEBOOK - TWEETER




Artikel


INFO GEMPA


BUMD








IKLAN

IKLAN

Adv

KARIR