26 August 2021

Di tengah Badai, JMG Tetap Peduli Masyarakat Terdampak COVID-19



PADANG (GemaMedianet.comTak terasa sudah 13 Tahun Jejak Media Group (JMG) yang menaungi Koran Jejak News dan media online jejak77.com berkiprah di dunia jurnalistik. Berbagai rintangan dan tantangan dilalui JMG dalam kurun waktu 13 tahun tersebut.

Baru-baru ini, salah seorang pimpinan di JMG harus mengalami proses hukum karena dizalimi penguasa dan pengusaha yang merasa terusik dengan pemberitaan JMG. Tapi tak membuat JMG patah arang, dan tetap melakukan perlawanan secara hukum.

Walau diterpa ujian dan cobaan, JMG tetap seperti JMG dulu yang berkomitmen untuk  tetap memberitakan yang terbaik untuk masyarakat. Pemberitaan kontrol sosial terkait dugaan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) masih terus disajikan JMG.

JMG juga tetap eksis di dunia jurnalistik, bahkan saat ini telah mengembangkan sayapnya sampai ke pulau Jawa, Sulawesi dan Kalimantan. Dan dalam rangka memperingati HUT ke-13, JMG merasa terpanggil untuk peduli terhadap Anak Yatim Piatu, Jurnalis dan masyarakat sumbar yang terdampak COVID-19.

Beberapa kegiatan amal telah mulai dilakukan JMG. Diantaranya adalah pembagian paket sembako terhadap masyarakat yang terdampak COVID-19. Tak hanya itu, nantinya JMG juga akan melakukan anjangsana ke panti asuhan serta pembagian paket sembako terhadap jurnalis yang ada di Sumatera Barat.

Kamis (26/8/2021), paket sembako telah mulai dibagikan kepada masyarakat terdampak COVID-19 yang berada di sekitar kantor JMG. Puluhan paket disalurkan langsung kepada penerimanya.

Para penerima bantuan mengucapkan terimakasih kepada JMG, yang peduli terhadap masyarakat Sumbar.

Dani salah seorang penerima bantuan mengungkapkan, bahwa dirinya dan puluhan masyarakat merasa bersyukur dan berterima kasih atas apa yang dilakukan JMG.

Dia berharap dan mendoakan agar perusahaan-perusahaan media lainnya bisa melakukan seperti apa yang dilakukan JMG.

"Kami merasa bersyukur sekali karena masih ada yang peduli pada kami di saat pandemi COVID-19 ini. Saya berharap, langkah JMG bisa diikuti oleh perusahaan media lainnya," ujar Dani berharap.

Pemimpin Umum JMG, Mayor (Purn) Syamsir Burhan atas nama kru JMG, mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT yang telah mengizinkan JMG untuk berbagi di masa pandemi COVID-19 ini.

Dia juga meminta doa dari masyarakat, agar apa yang dilakukan JMG ini dapat terlaksana setiap tahunnya.

"Semua yang dilakukan JMG ini, berkat bantuan dan partisipasi semua pihak. Semoga menjadi ladang amal nantinya bagi kita", ujarnya.

Ditambahkan Syamsir, terlaksananya kegiatan amal ini juga tak lepas dari kekompakan kru JMG yang tak kenal lelah. Juga berkat dukungan dari Ismail Novendra selaku Pemimpin Perusahaan dan penanggungjawab acara peduli amal tersebut.

Setelah kegiatan pembagian sembako di kantor JMG, nantinya juga akan disebar ratusan paket sembako di beberapa daerah di Sumatera Barat. JMG akan mendatangi langsung rumah masyarakat yang terdampak COVID-19.

Tidak hanya peduli masyarakat terdampak COVID-19, JMG juga akan melakukan pembagian sembako kepada para jurnalis di Sumbar. Rencananya Jumat (27/8) JMG juga akan mendatangi para jurnalis di Kota Padang untuk berbagi. Setelah itu, akan diikuti dengan pembagian sembako untuk para jurnalis di beberapa daerah di Sumbar.

Terakhir, kegiatan amal ini rencananya akan dilakukan di panti asuhan yang ada di Kabupaten Agam dan Solok Selatan (Solsel). Ada dua panti asuhan yang akan dikunjungi pada September 2021 nantinya, terang Syamsir.  (Rel/Meza)

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR


SUMATERA UTARA

KOMUNITAS


HUMANITY

KULINER


PARIWISATA


MANCANEGARA



IKLAN

IKLAN

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini


Ekonomi Bisnis



HISTORIA



Artikel


FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA





Infrastruktur




IKLAN

IKLAN

Adv






KARIR