26 Agustus 2021

Antusias Berbenah, Lapas Kelas IIA Bukittinggi Siap Menuju WBK



BUKITTINGGI (GemaMedianet.com| Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bukittinggi, terus melakukan penguatan zona integritas (ZI) menuju monitoring Penguatan Pembangunan ZI oleh Tim Penilai Internal dari Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM pada awal September mendatang. 

Hal itu diungkapkan Kepala Lapas Bukittinggi, Marten, saat diwawancarai Kamis (26/8/2021). 

Ia mengatakan, dalam persiapan penilaian ada enam indikator yang terus dibenahi.

“Yakni manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan manajemen SDM, penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan dan peningkatan kualitas pelayanan publik,” ujarnya.

Marten dalam kesempatan itu juga menambahkan, monitoring Penguatan Pembangunan ZI yang diikuti Lapas Bukittinggi ini baru di lingkup internal yang ada di bawah Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat. 

Kegiatan yang rencananya akan dihelat pada tanggal 1–6 September 2021 itu bertujuan guna memastikan, bahwa satuan kerja yang lolos Panel TPI memadai atau tidak untuk diikutkan dalam kegiatan Evaluasi TPN KemenPAN-RB yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober.

“Jalan menuju WBK masih terjal dan berliku, namun kami sangat antusias mengikuti monitoring ini karena akan menjadi acuan indikator kinerja institusi secara keseluruhan,” ujar Marten. 

Di samping itu, peningkatan sarana dan prasarana fisik guna menunjang pelayanan publik juga menjadi fokus Lapas Bukittinggi. 

"Kami memastikan seluruh fasilitas penunjang tersebut akan dapat berfungsi maksimal dan tidak dipungut biaya,” bebernya. 

Sehingga lanjut dia, tentu Lapas Kelas IIA Bukittinggi akan berusaha maksimal mempersiapkan dan membenahi indikator yang menjadi poin penilaian WBK. (Rel/JR)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan