15 Agustus 2021

Aiptu Duren Sisihkan Gaji Beli Bendera Untuk Dibagikan Gratis Pada Ratusan Pengendara




PADANG, (GemaMedianet.comSebagai bentuk kepedulian dan rasa nasionalisme, seorang polisi berdinas di Rumah Sakit Bhayangkara Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar), Aiptu Duren bersama anak bungsunya membagikan bendera ukuran kecil kepada pengendara roda dua yang melintas di Kawasan Gunung Pangilun Kecamatan Padang Utara, Kota Padang. 

Tak hanya bendera, Duren bersama putrinya berusia delapan tahun pun membagikan masker kepada masyarakat yang sekitarnya.

"Membagikan bendera ini merupakan agenda rutin setiap tahun. Dan itu sudah berlangsung selama tujuh tahun lamanya," ucap Aiptu Duren. 

Namun yang berbeda di tahun ini, adalah mengajak serta putri bungsunya. Tujuannya adalah  menumbuhkan rasa nasionalisme kepada anaknya.

"Walaupun putri kami berusia anak-anak, saya harus menumbuhkan rasa nasionalisme kepadanya sedini mungkin. Sebab, kakek mereka merupakan pejuang kemerdekaan dengan pangkat terakhir Peltu dan meninggal saat melawan pasukan Belanda. Dimakamkan di Kusuma Negara Padang," ucap Aiptu Duren yang rela meronggoh uang dari kantongnya untuk membeli bendera dan masker. Kemudian, di bagikan kepada masyarakat. 

Duren membagikan 200 bendera ukuran kecil yang dipasang di kendaraan roda dua. Begitu pula masker, ia bagikan sebanyak 200 masker secara cuma-cuma kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan (prokes). 

"Setiap tahun  saya membagikan bendera. Karena kini kita sedang mengalami wabah pandemi COVID-19, saya berinisiatif untuk membagikan masker. Sebab masker melindungi dirimu, keluargamu dan orang-orang di sekitarmu dari virus Corona," ucap Duren. 

Sementara itu, Nurul salah seorang pengendara yang melintas di Gunung Panggilun merasa bersyukur, sebab ia memang berencana membeli bendera merah putih ukuran kecil untuk dipasang di sepeda motor yang digunakan sehari-hari. 

"Saya berterima kasih kepada bapak yang telah membagikan bendera ini secara gratis," ucapnya. 

Hal senada juga disampaikan Naura. Ia dengan senang hati, mengambil masker yang dibagikan Aiptu Duren. 

Aiptu Duren bersama putrinya terlihat bahagia, karena bendera dan masker yang mereka bagikan bisa bermanfaatkan untuk orang banyak. 

Namun, Aiptu Duren pun berharap menjelang hari kemerdekaan yang jatuh pada 17 Agustus mendatang, agar pemerintah mewajibkan kendaraan memasang bendera kepada kendaraannya, sebab ia melihat rasa nasionalisme sudah mulai luntur. 

Begitu pula dengan masker, masih banyak masyarakat yang membutuhkannya. Himbauan pakailah masker tidaklah berguna bagi mereka. Bagikanlah masker secara cuma-cuma, agar mereka bisa memakainya. Lihat sajamasyarakat sangat antusias mengambil masker kain yang dibagikan Duren. 

"Virus itu nyata dan penyebaran COVID-19 itu bisa diputus, dengan menerapkan prokes 6 M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas dan melakukan vaksin. Semua itu dilakukan demi memutus mata rantai penyebaran COVID-19 agar perekonomian pulih," pesan Duren. (BI/Sgl)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan