07 July 2021

Wakil Bupati Pasaman Resmikan Rumah Tahfiz Al-Quran "Sutan Salim"


PASAMAN, (GemaMedianet.com| Wakil Bupati Pasaman Sabar AS meresmikan Rumah Tahfiz Al-quran Sutan Salim yang bertempat di Jorong III Pasar Rao Taruang-taruang Kecamatan Rao Kabupaten Pasaman, Rabu (7/7/2021). 

Wakil Bupati Pasaman Sabar AS dalam sambutannya mengatakan dengan diresmikannya Rumah Tahfiz Al-quran Sutan Salim dapat menjadi pencetak generasi-generasi yang hafal  Al-Quran, Islami, dan berakhlakul karimah.

”Pemerintah Kabupaten Pasaman berterimakasih dan mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Yayasan Majelis Tazkiah Sebagai pengelola Rumah Tahfiz Sutan Salim. Hal tersebut dikarenakan telah berkontribusi dalam pendidikan agama, terutama  membentuk karakter generasi muda yang islami,” ujar Sabar. 


Rumah Tahfiz Al-Quran Sutan Salim awalnya merupakan Rumah Tinggal milik Alm. H. Fachrurrozi dan Alm Hj. Asni. Namun saat ini dijadikan Rumah Tahfiz Al-Quran oleh Ahli Waris yang merupakan anak dari H.Fachrurrozi yaitu Hj Aminah, Hj Fatmanelly, Asrul Sani, Arfanzen, Al Rozi, Hj. Fitriani dan Al Fajri yang berinisiatif membangun rumah tahfiz ini atas arahan Ustadz H. Jel Fathullah, Lc.

Hj.Fitriani salah satu Ahli Waris yang mengelola Rumah Tahfiz Al-Quran Sutan Salim yang juga merupakan Guru SMA N 1 Rao mengatakan, saat ini ada sebanyak 40 orang anak yang ingin belajar di Rumah Tahfiz Sutan Salim, dan ke depan diharapkan semakin banyak yang belajar serta mendalami ilmu Al-Quran, sehingga berdampak baik bagi generasi muda dan masyarakat Rao pada umumnya. 

"Dengan diresmikannya Rumah Tahfidz ini mudah-mudahan lebih memberikan penguatan kepada anak-anak kita, terutama tentang etika dan moral dalam agama Islam. Serta tak lupa ucapan terima kasih yang sedalam dalamnya kepada seluruh pihak yang terlibat dan membantu berdirinya Rumah Tahfiz Ini. Mudah- mudahan apa yang diniatkan dapat terwujud dan kita semua diberikan keberkahan oleh Allah SWT," pungkasnya. (CAN) 

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR

SUMATERA UTARA

KOMUNITAS

HUMANITY

KULINER

PARIWISATA

MANCANEGARA

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN


TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini





Ekonomi Bisnis



HISTORIA


IKLAN

IKLAN

Artikel



Adv

FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA






KARIR