07 July 2021

Luar Biasa, 914 Orang Ikuti Gebyar Vaksinasi COVID-19 Kecamatan Payakumbuh Utara



PAYAKUMBUH, (GemaMedianet.com| Demi mencegah penyebaran COVID-19, Camat Payakumbuh Utara menggelar Gebyar Vaksinasi COVID-19 tingkat kecamatan yang dilaksanakan di Kantor Camat Payakumbuh Utara, Rabu (7/7/2021). 

Gebyar vaksinasi kali ini melibatkan tiga Puskesmas di Kecamatan Payakumbuh Utara diantaranya Puskesmas Tarok, Lampasi dan Tiakar.

Turut hadir dalam kegiatan Gebyar Vaksin Kecamatan Payakumbuh Utara, Danramil 01/PYK Zul Padri, Kapolsek Kota Payakumbuh Julianson, Babinsa Kelurahan Balai Tangah Koto Hasan Basri, Bhabinkantibmas Kelurahan Tigo Koto Diate Eko Sandra. 




Camat Payakumbuh Utara Desfitawarni mengatakan, untuk menumbuhkan semangat masyarakat dalam memerangi penyebaran COVID-19, serta mensukseskan gebyar vaksinasi, Kecamatan Payakumbuh Utara selalu memberikan inovasi agar menarik minat dan semangat masyarakat untuk melaksanakan vaksin. 

"Luar biasa, antusias masyarakat Kecamatan Payakumbuh Utara dalam mengikuti vaksinasi COVID-19. Terlihat masyarakat berbondong-bondong mendatangi kantor camat untuk mendapatkan suntik vaksin COVID-19 dari petugas Puskesmas," ujarnya. 


Ditambahkan, Defi panggilan akrab Camat Payakumbuh Utara tercatat yang mendaftar untuk melaksanakan vaksin sampai pendaftaran ditutup pukul 14.30 WIB hari ini sudah sebanyak 914 orang. Kemungkinan jumlahnya akan tembus 1000 lebih, jika kita masih buka pendaftaran.




Lebih lanjut informasi yang didapat media dari camat Payakumbuh Utara, sampai sore ini masih banyak warga yang mendaftar untuk divaksin. Tapi mengingat daya tampung dan daya dukung jadi pendaftaran kita batasi, dan kita arahkan bagi masyarakat yang akan divaksin bisa mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan besok (8/7) di lingkungan Kaniang Bukik, Masjid Istiqamah Kelurahan Tigo Koto Dibaruah.

“Ini progres yang cukup signifikan. Dengan berbagai inovasi yang dilakukan, angka partisipasi masyarakat semakin meningkat, apalagi masyarakat sudah sangat menyadari pentingnya divaksin,” kata Defi. 




Tak lupa, camat mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mengikuti gebyar vaksin. 

'Terima Kasih banyak kepada masyarakat yang telah mengikuti vaksin, semoga dengan mengikuti Gebyar Vaksin dapat mensukseskan program pemerintah dalam menekan penyebaran COVID-19 khususnya di Kota Payakumbuh," pungkasnya.




Senada, Sekretaris Camat Payakumbuh Utara Rudi Arnel mengatakan, kegiatan Gebyar Vaksin yang dilakukan oleh Kecamatan Payakumbuh Utara selalu mengalami peningkatan jumlah masyarakat yang ingin divaksinasi. Ini menunjukkan bahwa, kesadaran masyarakat terhadap pentingnya vaksinasi mulai meningkat.  Dengan menyukseskan vaksinasi, semoga target Kota Payakumbuh ke Zona Hijau segera tercapai. 

"Untuk masyarakat yang belum melaksanakan vaksin, mari bersama-sama kita melaksanakan vaksin agar COVID dapat ditekan penyebarannya. Sehingga Kota Payakumbuh menjadi Zona Hijau, dan seluruh kegiatan serta perekonomian masyarakat kembali seperti sedia kala," ujar Rudi. 

Di tempat yang sama, Kapolsek Kota Payakumbuh Julianson didampingi Bhabinkantibmas Kelurahan Tigo Koto Diate Eko Sandra mengatakan, kegiatan gebyar vaksin yang dilaksanakan Kecamatan Payakumbuh Utara sangat luar biasa dan tetap mematuhi protokol kesehatan. 

Diharapkan dengan tingginya animo masyarakat yang mengikuti vaksin, pemerintah dan instansi terkait dapat mensukseskan pemberian vakson secara menyeluruh dan Payakumbuh bebas dari penyebaran COVID-19.

"Luar biasa, animo masyarakat Kecamaatan Payakumbuh utara yang mengikuti vaksin sudah mencapai 914 orang. Kita tetap turunkan personil untuk menjaga prokes. Dan di kecamatan lain juga kita laksanakan, dengan tujuan akhir Payakumbuh bebas dari COVID-19," ujarnya. 

Senada, Danramil 01/PYK Zul Padri didampingi Babinsa Kelurahan Balai Tangah Koto Hasan Basri mengatakan kegiatan ini merupakan sebuah hal positif dalam mensukseskan program vaksinasi yang digelar pemerintah untuk menekan penyebaran COVID. Semoga, kecamatan lain di Kota Payakumbuh juga mengikuti hal positif seperti ini. Vaksin dilakukan untuk melindungi dan proteksi diri dari serangan virus corona. 

"Vaksin ini dijamin halal, kegiatan vaksinasi ini untuk kesehatan kita bersama demi menekan penyebaran COVID-19. Dengan adanya doorprize dan buah tangan yang diberikan oleh Kecamatan Payakumbuh Utara, semoga masyarakat makin meningkat keinginan dan semangat dalam melaksanakan vaksinasi. Mari bersama-sama ikuti gebyar vaksin, Masyarakat sehat, Corona Hilang," pungkas Zul Padri. 

Salah seorang masyarakat, Nisa Jannati (21) Warga Kecamatan Payakumbuh Utara sangat mendukung diadakannya Gebyar Vaksin agar virus corona segera menghilang dan ekonomi kembali pulih. 

"Berkat vaksin hari ini Saya dan  masyarakat Payakumbuh Utara Khususnya insyaallah terlindungi dari serangan COVID-19. Dan alhamdulillah Dorprize utama jatuh ketangan saya. Terima Kasih Buk Camat," pungkasnya. (CAN)

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR

SUMATERA UTARA

KOMUNITAS

HUMANITY

KULINER

PARIWISATA

MANCANEGARA

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN


TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini





Ekonomi Bisnis



HISTORIA


IKLAN

IKLAN

Artikel



Adv

FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA






KARIR