07 July 2021

JMSI Lahat Bersinergi Dengan Pemda dan Forkompinda, Programkan Pembangunan Kabupaten Lahat


LAHAT, (GemaMedianet.com| Pasca dikukuhkannya Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Pengurus Cabang (Pengcab) Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan pada 29 Juni 2021 lalu, kini JMSI Lahat mulai bergerak dalam menyusun strategi untuk bersinergi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Lahat, terutama menciptakan Lahat yang kondusif.

Bentuk sinergitas JMSI Lahat terhadap Pemda Lahat adalah, akan membuat program terkait pembangunan di Kabupaten Lahat.

Ketua JMSI Pengcab Lahat, Robiansyah mengatakan, Pemkab Lahat banyak membuat regulasi yang berkenaan dengan proses pembangunan atau pun layanan publik.

Untuk itu, JMSI Pengcab Lahat, bisa menjadi peran penting sebagai corong informasi kepada masyarakat. 

"Untuk itu, sebagai bagian dari elemen bangsa, kalaborasi dan sinergi dibutuhkan supaya kita bersama-sama memiliki tanggung jawab bersama dalam mengedukasi masyarakat dan bersama sama membangun Kabupaten Lahat," kata Ketua Pengcab JMSI Lahat, Robiansyah, Rabu (7/7/2021).

Roby menilai, kehadiran JMSI Lahat di era kemajuan teknologi informasi ini sungguh sangat penting. Karena hal ini menjadi salah satu cara ampuh dalam menangkal informasi hoaks.

"Salah satu sinergi kita terhadap pemerintah adalah ingin sama-sama membangun Lahat, salah satunya adalah JMSI akan berupaya menangkal informasi hoaks," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Lahat, Fitrizal Homaini ST menyebut, JMSI adalah 'rekan', karena selalu siap untuk bersinergi dengan pemerintah. Tak ayal, DPRD Lahat akan menyambut baik program-program dari JMSI Lahat.

"Luar biasa, setelah dilantiknya kepengurusan JMSI Lahat pada 29 Juni 2021 kemarin, tentunya prospek untuk bersinergi dengan pemerintah terutama dalam membangun Lahat dapat terwujud. Sehingga Lahat kedepannya terus ber-Cahaya," kata Fitrizal.

Tak hanya Ketua DPRD Lahat saja, tapi Dandim 0405 Lahat, Letkol Syawaf Al Amin SE menyambut baik program dari JMSI Lahat. Bahkan, JMSI Lahat diharapkan bisa menjadi mitra pemerintah dalam membangun Kabupaten Lahat.

"Kita siap mendukung program program dari JMSI Lahat. Karena JMSI ingin bersinergi dengan kita dan tentunya kita pun juga ingin bersinergi dengan JMSI. Apalagi program dari JMSI Lahat adalah ingin bersama- sama membangun Kabupaten Lahat, sehingga Lahat terus Bercahaya," pungkasnya. (r)

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR

SUMATERA UTARA

KOMUNITAS

HUMANITY

KULINER

PARIWISATA

MANCANEGARA

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN


TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini





Ekonomi Bisnis



HISTORIA


IKLAN

IKLAN

Artikel



Adv

FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA






KARIR