28 Juli 2021

Kapolda Sumbar Buka Diktuk Bintara Polri TA 2021



PADANG, (GemaMedianet.com| Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Kapolda Sumbar) Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH membuka Pendidikan dan Pembentukan (Diktuk) Bintara Polri Tahun Anggaran 2021, di Sekolah Polisi Negara (SPN) Padang Besi, Senin (26/7/2021).

Pada kesempatan tersebut, Kapolda membacakan amanat Kalemdiklat Polri Komjen Pol Prof. DR. H. Riycko Amelza Dahniel, M.Si, dimana selaku Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Lemdiklat) Polri, mengucapkan selamat atas kelulusan peserta pendidikan pada penerimaan Bintara Polri Tahun Anggaran (TA) 2021.

"Selamat datang di Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri," ucap Irjen Pol Toni Harmanto.

Kapolda menyebut, peserta Diktuk Bintara telah mempersiapkan diri, baik fisik, mental dan intelektual untuk dapat berdiri tegak pada pagi hari ini.

"Saudara sudah mengikuti seleksi yang panjang, ketat dan sangat kompetitif untuk menggapai cita-cita menjadi seorang polisi. Saudara telah berjuang untuk sampai di titik ini," kata Toni Harmanto.

Masih kata Kapolda, keberhasilan yang diraih ini merupakan hasil perjuangan yang panjang, do’a orangtua dan Ridho Tuhan Yang Maha Kuasa.

"Oleh karena itu jangan sia-siakan semua usaha, perjuangan dan cita-cita yang ingin saudara raih," ucapnya menambahkan.

Kapolda juga meminta, agar jangan cepat berpuas diri, dikarenakan hari ini baru permulaan.

"Baru awal dari perjuangan panjang, yang akan dijalani untuk mencapai cita-cita menjadi seorang polisi sejati. Belajar dan teruslah belajar," ujarnya.

Karena sesungguhnya, kehidupan itu adalah pembelajaran yang panjang (life long learning), dan tidak akan pernah berakhir untuk belajar (never ending process of learning). Belajar dan berlatihlah dengan penuh semangat, tekun dan riang gembira.

"Siapkan diri saudara untuk menjadi alat dan kekuatan utama polri yang unggul, kreatif dan inovatif. Sambil terus bersyukur, dan memohon ridho kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Buat bangga diri saudara, buat bangga orangtua dan keluarga, buat bangga polri dan negara yang kita cintai ini," tukasnya.

Pada pembukaan pendidikan Bintara Polri ini dihadiri oleh Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, S.Ik, M.Si, Brigjen Pol Desmawan dari Lemdiklat Polri, dan Pejabat Utama Polda Sumbar. (r)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan