28 July 2021

ACT Padang Distribusikan Qurban 15 Ekor Sapi Dari Pinggiran Kota, Perbatasan Sumbar Hingga Pulau Mentawai



PADANG, (GemaMedianet.com| Tim Pogram Global Qurban dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Padang telah menyelesaikan pendistribusian amanah qurban dari para dermawan.

Sebanyak 15 Ekor Sapi Qurban menjangkau 15 titik lokasi distribusi mulai dari beberapa titik di Kota Padang, Padang Pariaman, Sijunjung, Solok, Dharmasraya, Pesisisr Selatan hingga menembus lautan tertuju di Kepulauan Mentawai.

“Kita ingin menjangkau lebih dalam ke daerah yang paling membutuhkan dan paling berhak menerima qurban dari para dermawan, dengan harapan semoga pendistribusian merata dan sekaligus niat hati para pequrban tersampaikan kepada saudara-saudari kita yang benar-benar membutuhkan,” ujar Aan Kepala Cabang ACT Padang, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (28/7/2021).

Lebaran Idul Adha 1442 H menjadi moment hactic bagi ACT Padang, mulai dari hari H Idul Adha (20/7), Hari Tasyrik pertama hingga Hari Tasyrik ke-3 (23/7) masih berlangsung pelaksanaan distribusi qurban.

Sebanyak 1025 KK penerima manfaat telah merasakan nikmatnya olahan daging qurban dari para dermawan, pasalnya yang menjadi prioritas titik penyaluran qurban dari ACT Padang adalah daerah-daerah penyintas bencana alam. Kemudian, daerah yang 2 tahun, 5 tahun bahkan daerah yang belum pernah terlaksana penyembelihan qurban, serta daerah minoritas muslim seperti di Pulau Mentawai.

"Saya bangga sekali ada ACT membagikan Paket Qurban untuk warga, sehingga saya dapat makan daging qurban ini, beserta anak-anak saya. Semoga, program ini terus berlanjut. Allhamdulillah, syukurillah semoga anak cucu saya nanti bisa dapat bingkisan qurban juga dr ACT,” ungkap haru Endrawati (64 tahun) salah satu penerima manfaat qurban sambil terisak menahan tangis.

Ucapan terimakasih juga disampaikan oleh Aan sebagai Kepala Cabang ACT Padang kepada segenap dermawan, yang telah mempercayakan qurban Idul Adha-nya melalui ACT Padang.

“Saya mewakili segenap tim relawan di lapangan dan para penerima manfaat qurban, mengucapkan terimakasih atas kepercayaan segenap dermawan yang telah berqurban di momen Idul Adha tahun ini melalui ACT Padang," tuturnya.

Terakhir, Aan berharap semoga kebaikan qurban ini terus dipupuk dan dilanjutkan.

"Semoga tentunya menjadi amal jariyah terbaik, untuk para dermawan di sisi Allah. Aamiin,” tukasnya. (ir/act)

#Editor : Uki Ratlon

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR


SUMATERA UTARA

KOMUNITAS


HUMANITY

KULINER


PARIWISATA


MANCANEGARA



IKLAN

IKLAN

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini


Ekonomi Bisnis



HISTORIA



Artikel


FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA





Infrastruktur




IKLAN

IKLAN

Adv






KARIR