02 Juli 2021

Hujan Deras Semalaman, Empat Rumah di Santeong Diterjang Longsor



SIBOLGA, (GemaMedianet.comHujan deras yang turun semalaman menyebabkan Kawasan Santeong Kelurahan Pancuran Gerobak Kecamatan Sibolga Kota diterjang bencana longsor, Selasa (29/6/21) pagi.  

Akibat peristiwa itu sebanyak empat unit rumah yang dihuni empat kepala keluarga (KK) di Jalan Santeong tersebut mengalami kerusakan ringan hingga berat. 

Pemerintah Kota Sibolga melalui Dinas Sosial, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Pemerintah Kecamatan Sibolga Kota bergerak cepat terjun menangani bencana longsor yang menimpa rumah milik 4 KK, Selasa (29/6) siang.

Camat Sibolga Kota Santi Panggabean mengatakan, longsor yang terjadi diakibatkan hujan deras yang turun sejak kemarin malam, dan kejadian berlangsung sekitar pukul 5 pagi tadi. 

Dia menyebut, akibat peristiwa itu sebanyak empat unit rumah mengalami kerusakan, terdiri dari tiga unit rumah berada di gang Sanimas, dan satu unit rumah di Gang Naibaho. 

Meski demikian, lanjut Santi, longsor yang menimpa keempat rumah milik warga tersebut tidak  sampai membawa korban jiwa. 

"Tidak ada korban jiwa dalam bencana ini, namun dapur tiap rumah KK tersebut mengalami kerusakan ringan hingga berat,” jelas Santi seperti dilansir sibolgakota.go.id.



Sementara, Kepala BPBD Kota Sibolga Masnot Hasibuan menghimbau warga untuk meningkatkan kewaspadaan bagi pemilik rumah di tempat ketinggian atau kawasan perbukitan. 

“Berhati-hatilah, dan tingkatkan kewaspadaan. Kalau ada bangunan dekat jurang maupun gunung, barangkali ada potensi musibah longsor susulan,” terangnya. 

Di lokasi bencana, sinergitas antar organisasi perangkat daerah, yakni Dinas Sosial, BPBD, juga Pemerintah Kecamatan Sibolga Kota berjalan dengan baik. 

Selain menyediakan tenda darurat di lokasi, juga disertai paket bantuan pangan bagi warga. (ryi) 

#Editor : Uki Ratlon 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan