02 Juli 2021

Kapolda dan Kabid Humas Polda Sumbar Terima Penghargaan Dari DPD LPM Kota Padang




PADANG, (GemaMedianet.comUsai mengikuti upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-75 secara virtual bersama Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) menggelar syukuran di ruang Jenderal Hoegeng Mapolda Sumbar, Kamis (1/7/2021).

Syukuran ini dihadiri oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah, SP, Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH, Ketua DPRD Sumbar dan Forkopimda, Kepala BNNP Sumbar Brigjen Pol Khasril, Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, S.Ik, M.Si, Pejabat Utama Polda Sumbar, Ketua Bhayangkari Daerah Sumbar Ny. Yesika Toni dan beberapa pengurus Bhayangkari Daerah Sumbar. 

Pada syukuran ini, Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto dan Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.Ik mendapatkan penghargaan dari Ketua Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (DPD LPM) Kota Padang, Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM. 

Pemberian penghargaan dari DPD LPM Kota Padang, karena Polda Sumbar di bawah kepimpinan Irjen Pol Toni Harmanto dinilai dapat menjaga stabilitas kamtibmas di Sumbar, serta terjalinnya dengan erat hubungan antara Polri dengan masyarakat.

Sedangkan penghargaan kepada Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.Ik menurut Irwan Basir, karena kemampuan Kombes Pol Satake Bayu mengimplementasikan Undang Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. 

Pantauan DPD LPM Kota Padang, Kombes Pol Satake Bayu Setianto selalu menanggapi dan menyampaikan informasi secara terbuka kepada masyarakat.

Sebelumnya, pada momen syukuran yang sama, beberapa personel berprestasi, masyarakat serta mitra kepolisian mendapatkan penghargaan dari Kapolda Sumbar. 

Penghargaan diberikan antara lain kepada Kombes Pol Joko Ananto, S.Ik, Bripka Fauzan Ahmad dan Bripka Robby Elrianto, karena berprestasi dalam bidang pembinaan membangun aplikasi E-Dumas dalam menanggapi pengaduan masyarakat. 


Kemudian, penghargaan kepada Dirlantas Polda Sumbar Kombes Pol Yofie Girianto Putro, S.Ik, AKP Angga Putra, S.Ik, dan Aipda Dwi Sutanto. Mereka berprestasi dalam bidang pembinaan pembuatan aplikasi E-barbuk yang dijadikan pilot project oleh Korlantas Polri.

Selanjutnya, penghargaan kepada Dansat Brimob Polda Sumbar Kombes Pol Joni Afrizal Syarifuddin, S.Ik bersama tujuh personel Satbrimob Polda Sumbar lainnya, karena berprestasi dalam bidang pembinaan dalam pengurusan sertifikat tanah Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sumbar. 

Personel berprestasi lainnya yang diganjar penghargaan adalah Aiptu Benny Suandi, personel Polsek Lubuk Basung Polres Agam bersama Serma Syaiful Mukhlis yang bertugas sebagai Babinsa Koramil Lubuk Basung. Penghargaan yang diberikan lantaran kedua personel tersebut karena prestasinya kepada Perangkat Posko PPKM yang memiliki kategori sangat baik dengan indikator efektivitas, tracing dan ketersediaan posko pada 34 Provinsi dalam rangka penanganan COVID-19. 

Kapolda juga menyerahkan penghargaan kategori Nagari Tageh Rumah Gadang. Juara I diperoleh Nagari Pasie Laweh Kecamatan Palupuah Kabupaten Agam. Juara II, Desa Balai Batu Sandaran Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto. Juara III, Kelurahan Limbukan Kecamatan Payakumbuh Selatan Kota Payakumbuh. 

Kemudian, penghargaan kategori Program PPKM Berskala Mikro, untuk juara I diperoleh Nagari Pasie Laweh Kecamatan Palupuah Kabupaten Agam. Juara II, Desa Balai Batu Sandaran Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto, dan juara III diterima oleh Nagari Lubuk Alung Kecamatan Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman. 

Tidak itu saja, Irjen Pol Toni Harmanto juga menyerahkan apresiasi kepada lima media massa (cetak, elektronik dan online). Untuk Media Cetak yakni Padang Ekspres dan Rakyat Sumbar. Kemudian, Media Elektronik yakni Kompas TV dan Padang TV. Sedangkan untuk Media Online diberikan kepada Langgam.id. (r) 

#Editor : Uki Ratlon 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan