04 Juli 2021

Bupati Pasaman Lantik 25 Pj Wali Nagari Persiapan



PASAMAN, (GemaMedianet.comBupati Pasaman Benny Utama melantik 25 penjabat (pj) wali nagari persiapan, Kamis (1/7/2021) kemarin. 

Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diambil sumpah jabatannya sebagai pj wali nagari persiapan ini, berasal dari berbagai instansi yang ada di Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Benny Utama mengatakan, ASN yang ditunjuk selaku penjabat wali nagari ini merupakan ASN pilihan. 

Oleh karena itu, Benny Utama berpesan agar pj wali nagari ini bisa mengemban tugas dengan baik, serta dituntut harus bisa menyelesaikan dan meminimalisir berbagai persoalan di nagarinya masing-masing.

Selain itu, Benny Utama menekankan kepada 25 pj wali nagari tersebut untuk mampu memahami seluk beluk birokrasi pemerintahan di nagari, serta mampu pula mensinergikan pemerintahan nagari dengan program pemerintah daerah.

Benny Utama juga menyinggung, perkembangan terkait pengesahan nagari persiapan menjadi nagari defenitif. 

Ia menyebutkan, bahwa permasalahan nagari persiapan masih sedikit terkendala penyelesaian batas wilayah dengan kabupaten tetangga. Namun bupati optimis, permasalahan yang ada akan segera selesai secepatnya. 

"Sehingga seluruh nagari persiapan akan segera menjadi nagari defenitif," tutupnya

Sementara Kabid Pemerintahan Nagari, Rico Julyandra menjelaskan, dari 25 orang yang dilantik, sebanyak 9 orang merupakan wajah baru. Sementara 16 orang lainnya masih wajah lama yang sebagian besar dipindahtugaskan ke nagari lain.

Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut Wakil Bupati Pasaman Sabar A.S, Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman Mara Ondak, Kepala DPM Alim Bazar, kepala OPD, dan camat se-Kabupaten Pasaman. (Noel)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan