18 Juni 2021

Wako Hendri Septa Tutup Program Padat Karya 2021 Kuranji, Jalan Baru Dinamai Jalan Kaum Suku Jambak



PADANG, (GemaMedianet.com| Wali Kota (Wako) Padang Hendri Septa secara resmi menutup pelaksanaan Program Padat Karya Infrastruktur Tahun 2021 Kuranji yang telah berlangsung selama 10 hari, dimulai sejak 7 Juni 2021 lalu.

Program padat karya infrastruktur tahun 2021 itu berupa pembukaan jalan baru dan pengerasan sepanjang  325 meter x 3 meter, di Pasa Lalang RT 01/RW 07 Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Kamis (17/6/2021) sore. 

Di kesempatan itu,  Wako Padang sekaligus meresmikan dan menamai jalan baru tersebut dengan nama Jalan Kaum Suku Jambak. Pemberian nama itu berkaitan dengan pembukaan jalan baru tersebut dikerjakan di atas tanah wakaf Kaum Suku Jambak sepanjang 325 meter x 3 meter. 

Peresmian tersebut juga ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Wako Hendri Septa disaksikan seluruh masyarakat dan undangan yang berhadir.

Dikatakan Wako Hendri Septa, dalam rangka mengurangi angka pengangguran terbuka dibutuhkan upaya-upaya untuk meningkatkan perluasan kesempatan kerja, diantaranya adalah meningkatkan penempatan tenaga kerja musiman yang terserap dengan kegiatan pelayanan antar kerja di daerah kabupaten/kota dalam bentuk sub kegiatan padat karya infrastruktur.


Dijelaskannya, pelaksanaan program kegiatan padat karya infrastruktur tersebut dilaksanakan selama 10 hari kerja, berupa pengerasan jalan yang dimulai pada hari Senin, 7 Juni 2021. 

Terpilihnya Pasa Lalang merupakan inisiasi masyarakat yang melakukan rembug dengan persiapan meliputi koordinasi intern dan ekstern dengan instansi terkait yang mempunyai kegiatan sejenis, menyusun tim pelaksana, rekruitmen peserta dan identifikasi kegiatan.

Wako Hendri berharap, hasil dari kegiatan tersebut bermanfaat bagi masyarakat mengingat daerah tersebut merupakan kawasan pertanian. 

"Semoga keberadaan jalan ini dapat mempermudah dan memperlancar masyarakat dalam mengangkut hasil pertanian, pupuk dan lain sebagainya," ungkap Hendri Septa.


Tidak lupa Wako Hendri Septa mengucapkan terima kasih kepada Ahli Waris Suku Jambak yang telah bersedia mewakafkan tanahnya untuk kepentingan masyarakat sekitar. 

Begitu juga kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pembangunan jalan, wako Hendri Septa mengharapkannya dapat menjadi bagian dalam upaya peningkatan perekonomian masyarakat. 

Oleh sebab itu pula, harapan untuk menjaga kekompakan dan menjaga apa yang telah dibangun tersebut tidak lupa disampaikan Wako Hendri Septa.

Hadir pada kesempatan itu, Kepala Dinas Tanaga Kerja dan Perindustrian Kota Padang Suardi, Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Kuranji Irfan, Lurah Kuranji Kasma Efendi, Tim Teknis dari Dinas PUPR, dan unsur Bappeda. 

Turut hadir Tokoh Masyarakat Kuranji Irwan Basir Datuk Rajo Alam,  Abdul Rahman dan Rahmin (Ahli Waris Suku Jambak), dan Tim Pelaksana Padat Karya Infrastruktur RT 01/RW 07 Pasa Lalang sebanyak 60 orang. (adv)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan