19 June 2021

Pembukaan Jalan Baru Pasa Lalang Diresmikan Wali Kota, Irwan Basir Ajak Semua Pihak Tingkatkan Kerjasama



PADANG, (GemaMedianet.com| Program Padat karya infrastruktur tahun 2021 yang berlangsung selama 10 hari, sejak 7 Juni lalu di Pasa Lalang RT 01/RW 07, Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, ditutup secara resmi oleh Wali Kota Padang Hendri Septa, Kamis (17/6/2021) sore. 

Program padat karya infrastruktur tahun 2021 itu berupa pembukaan jalan baru dan pengerasan sepanjang 325 Meter x 3 Meter, yang merupakan jalan lingkar di kawasan tersebut.

Penutupan itu sekaligus ditandai dengan penandatanganan prasasti peresmian jalan baru yang dinamakan dengan Jalan Kaum Suku Jambak.

Dalam peresmian itu Wali Kota Padang Hendri Septa didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Padang, Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam.

BACA JUGA : Wako Hendri Septa Tutup Program Padat Karya 2021 Kuranji, Jalan Baru Dinamai Jalan Kaum Suku Jambak

Di kesempatan itu, orang nomor satu di DPD LPM Kota Padang mengatakan, masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota (Pemko) Padang melalui Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Padang yang telah mem-followup kepentingan masyarakat, dari masyarakat dan untuk masyarakat.

"Di sini kita bisa melihat kerja nyata pemerintah dengan masyarakat. Ketika ada suatu aktifitas yang positif membuka peluang tenaga kerja, dan azaz manfaat dengan membuka akses jalan Kaum Suku Jambak, maka dua kepentingan sudah terjalankan," ujar Irwan Basir.

Dia juga mengatakan, kegiatan ini merupakan suatu bentuk kerjasama antara semua pihak termasuk warga, tokoh masyarakat, pemerintah tingkat kelurahan, kecamatan serta kota.

"Dengan telah ditutup dan diresmikannya kegiatan padat karya infrastruktur tahun 2021 oleh Walikota Padang, maka hal itu menandakan suatu saat kita harus ada peningkatan," ucap Irwan Basir.

Ketua Majelis Pertimbangan Adat (MPA) Kerapatan Adat Nagari (KAN) Pauh IX Kuranji ini juga menegaskan, masyarakat jangan berpikir sesuatu yang dibuka akan dijadikan alat komoditas ekonomi seperti menjadi perumahan.

Menurutnya, hal seperti ini harus diwanti-wanti. Karena kawasan Pasa Lalang memiliki jangkauan yang cukup bagus untuk agro bisnis pertanian. Sehingga Pemerintah Kota Padang nantinya bisa membuat program pertanian, dan ketahanan pangan.

"Jadi, nonsense bicara ketahanan pangan jikalau tidak diisi dengan intensifikasi peningkatan hasil produksi dari lahan yang sangat indah dan bagus ini," terangnya.

Selain itu, Irwan Basir juga menyampaikan, pembukaan jalan ini penting karena merupakan suatu bentuk jalan lingkar.

Tentu, dalam proses selanjutnya bisa dituntaskan melalui partisipasi dari Anggota DPRD Kota Padang dalam bentuk pokok-pokok pikiran dewan, dan bisa melalui anggaran pemerintah berdasarkan usulan anggota dewan yang ada.

"Kerjasama ini yang penting kita galakkan dalam bentuk merespon pembangunan di daerah kita khususnya, umumnya Kota Padang yang kita cintai ini," tuturnya Irwan Basir yang akrab disapa Datuk IB.

Hadir pada kesempatan itu, Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Kuranji Irfan, Lurah Kuranji Kasma Efendi, Tim Teknis dari PUPR, unsur Bappeda, Ahli Waris Suku Jambak Abdul Rahman dan Rahmin, serta 60 Tim Pelaksana Padat Karya Infrastruktur RT 01/RW 07 Pasa Lalang. (Dp)

#Editor : Uki Ratlon

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR


SUMATERA UTARA

KOMUNITAS


HUMANITY

KULINER


MENTAWAI


MANCANEGARA



IKLAN

IKLAN



TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Pariaman



HISTORIA

FACEBOOK - TWEETER



Artikel


INFO GEMPA





BUMD




IKLAN

IKLAN

Adv


KARIR