08 Juni 2021

Saatnya yang Muda Berkarya, Elias Piau Sosok yang Tepat Wujudkan Desa Sigapokna Lebih Baik

Calon Kades Sigapokna Elias, S.Pd nomor urut tiga 

MENTAWAI, (
GemaMediane
t.com
| Perhelatan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Sigapokna Kecamatan Siberut Barat, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar) ini tinggal menghitung hari.

Tahapan demi tahapan telah pula dilakukan Panitia Pilkades tersebut, mulai seleksi pemberkasan pendaftaran, pengesahan dari bakal calon (balon) menjadi calon sampai ke tahapan pengundian nomor urut serta tahapan kampanye.

Jelang demokrasi tingkat desa yang akan dilaksanakan pada 16 Juni 2021 mendatang itu, semua calon terus berpacu memberikan keyakinan kepada para masyarakat pemilih dengan mengusung berbagai materi dan program kerja enam tahun ke depan.

Salah satunya calon nomor urut 3 dengan sapaan Elias Piau terus aktif memberikan keyakinan kepada Masyarakat Desa Sigapokna untuk lebih maju ke depannya dalam pembangunan desa dengan memprioritaskan sektor pertanian, khususnya bidang Perkebunan.

Keyakinan seorang Elias Piau itu bukanlah tanpa dasar. Apalagi melihat Kultur dan Geografis Desa Sigapokna, memiliki potensi terbesar perekonomiannya di sektor Pertanian, maka dengan sumber daya itu Elias Piau mengusung program berlatar potensi tersebut demi mewujudkan kesejahteraan masyarakatnya.

Tentunya, tidak terlepas juga dalam program-program yang selaras dengan program pemerintahan lainnya, seperti Nelayan, Pembangunan Akses Jalan ke dusun-dusun, terutama bagaimana Elias membangun sumber daya manusia, sumber daya alamnya serta menggali potensi kelautan di pesisir desa sebagai sumber perekonomian masyarakat pesisir di bidang Nelayan.

Melalui program yang diusung tersebut, Elias Piau optimis akan terpilih menjadi kepala desa di Sigapokna tersebut. Hal itu tentunya berkat kemampauan dan pengalaman yang selama ini telah Elias kuasai dan tekuni, hingga menjadikannya sosok yang lebih berpengalaman.

Bermodalkan Sarjana yang sarat dengan pengalaman itu, Elias dirasa mampu mengelola desa Sigapokna. Elias tidak mau desanya keterbelakangan terus selama ini.

"Saatnya kita bangkit dan untuk memajukan desa kita ini agar kita tidak ketinggalan," ucap Elias Piau penuh antusias.

Elias juga berharap kepada masyarakat pemilih di desanya agar memberikan peluang kepada orang muda yang mampu dan berpengalaman.

"Saatnya, yang muda berkarya demi desanya," tambah Piau.

Di hari pemilihan tanggal 16 Juni nanti, Elias tak lupa mengajak seluruh masyarakat Desa Sigapokna yang telah memiliki hak suara agar datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memberikan dukungan suaranya bagi orang muda yang mampu dan  perpengalaman.

"Mari kita bersama-sama datang ke TPS untuk memberikan hak suara dalam pesta demokrasi ini, saya berharap dukungan masyarakat kepada saya agar desa tercinta ini terbangun dan bergairah menuju perbaikan ke arah yang lebih baik," tuturnya.

Bagi Elias Piau, prioritas utama dirinya menjadi kepala desa, tentunya peningkatan ekonomi kerakyatan melalui potensi desa.

"Mengolah, mengembangkan dan menghasilkan tingkat ekonomi yang lebih baik," akhir Elias.

(Syamsul Bachri) 

#Editor : Uki Ratlon

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan