08 Juni 2021

Wabup Sabar AS Apresiasi Seleksi Calon Imam dan Guru Tahfizh Qur'an Diikuti Puluhan Orang Dari 17 Provinsi



PASAMAN, (GemaMedianet.com| Sedikitnya 80 orang berasal dari 17 provinsi turut serta mengikuti seleksi calon Imam dan Guru Tahfizh Qur'an di Pasaman Islamic Center Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat (Sumbar), Senin (8/6/2021).

Sekda Pasaman Drs. Mara ondak selaku Ketua Umum Pengelola Pasaman Islamic Center saat menyampaikan laporan kegiatan seleksi imam menyebutkan, tujuan dilaksanakan seleksi tersebut untuk menyaring atau memilih calon Imam dan guru Tahfizh Qur'an di PIC (Pasaman Islamic Center).

Mara Ondak juga menyebutkan, untuk Tim seleksi kali ini berasal dari lima unsur antara lain, Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman, Kementrian Agama Kabupaten Pasaman, Dewan Masjid Kabupaten Pasaman, Badan Pengelola PIC, LPTQ dan Qori Kabupaten Pasaman.

Sementara bidang yang diseleksi diantaranya, administrasi para peserta, hafalan minimal 20 Juz Al.Qur’an, adab fasahah, kefakihan, bahasa arab, kemampuan mengajar dan wawasan Keagamaan.

Sementara itu Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS saat membuka kegiatan tersebut menyebutkan, atas nama pemerintah daerah memberikan apresiasi atas terselenggaranya seleksi Imam dan tarfiz, dan ucapan selamat datang kepada peserta yang datang dari berbagai propinsi.

Sesuai dengan visi Pemerintah Kabupaten Pasaman yaitu, mewujudkan masyarakat kabupaten Pasaman yang lebih baik dan bermartabat. Sekaligus dalam rangka memaksimalkan fungsi dari Pasaman Islamic center, sebagai pusat kajian Islam dan pengembangan informasi Islam di kabupaten Pasaman.

Selain itu juga untuk menciptakan generasi hafizh dan hafizah di kabupaten Pasaman“ tutur Sabar A S.

Wabup berpesan, Islamic Center bisa di jadikan pusat seluruh kegiatan Islam di kabupaten Pasaman, dan untuk pusat budaya juga telah disediakan Museum Equator di Bonjol.

Selain itu Wabup Sabar A.S berharap agar seleksi dapat berjalan dengan baik, dan seadil–adilnya, dan yang lebih penting adalah terpilihnya imam dan guru tahfizh bermutu dan berkualitas“ tutupnya. (Noel)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan