29 June 2021

Demi Peningkatan Sinergitas, Kesbangpol Kota Pariaman Kunjungi Kesbangpol Kota Payakumbuh Untuk Studi Tiru


PAYAKUMBUH, (GemaMedianet.com| Dalam rangka peningkatan kapasitas (Capacity Building) aparatur kesbangpol dan pengurus partai politik di Kota Pariaman dalam bidang pendidikan politik mengadakan kunjungan kerja ke Kantor Kesbangpol Kota Payakumbuh, Selasa (29/6/2021). 

Kegiatan ini dipimpin oleh Wakil Wali Kota Pariaman Mardison Mahyudin bersama Kepala Kesbangpol Kota Pariaman Yunesra, dan diikuti oleh 22 orang peserta dari aparatur kesbangpol serta pengurus partai politik Kota Pariaman. 

Kedatangan rombongan disambut hangat oleh Wakil Wali Kota Erwin Yunaz, didampingi oleh Kepala Kantor Kesbangpol Kota Payakumbuh Budhy D Permana

Dalam sambutannya Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz mengucapkan selamat datang kepada Wakil Wali Kota Pariaman berserta rombongan dan berharap dengan adanya kunjungan ini Pemerintah Kota Payakumbuh dengan Pemerintah Kota Pariaman dapat bekerjasama untuk perkembangan daerah.

"Selamat datang kepada Wawako Pariaman beserta rombongan, mudah-mudahan dengan silaturahmi ini kita dapat sharing ilmu dan pengalaman untuk kemajuan daerah serta menjadi ladang ibadah bagi kita semua," ujar Erwin

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kantor Kesbangpol Kota Payakumbuh  Budhy D Permana menyampaikan, sekilas tentang Tupoksi yang dilaksanakan pada instansinya serta Bimtek dan evaluasi sudah dilakukan demi kelancaran kinerja partai politik, terutama di masa pandemi. 

"Kami di Kesbangpol adalah pelindung bagi partai politik. Apapun kegiatan demi kesejahteraan masyarakat akan selalu di dukung dan dilakukan kerjasama. Terutama dimasa pandemi, kami juga selalu mengingatkan setiap Parpol melengkapi dan menyediakan penunjang protokol kesehatan di setiap kantor," terang Budhy.

Ditambahkan Budhy, saat ini di Kota Payakumbuh Kesbangpol juga menggalakkan Kelurahan Bersinar (Bersih Narkoba). Dimana di  setiap kelurahan yang ada di Payakumbuh setiap warga sudah peduli terhadap generasi muda, dan melaporkan kepada kesbangpol, BNN, serta instansi terkait jika ada anak-anak dan generasi muda yang perlu pembinaan bersih dari Narkoba demi masa depan generasi penerus bangsa. 

Sementara itu, Wakil Wali Kota Pariaman Mardison Mahyudin membalas sambutan dengan menyampaikan maksud dan tujuan ke Kantor Kesbangpol Kota Payakumbuh, yaitu untuk kunjungan kerja serta studi tiru berkaitan dengan Tupoksi Badan, serta sharing terkait dengan upaya membangun koordinasi serta sinergitas antar Instansi terkait guna terciptanya stabilitas di daerah

"Kunjungan kami saat ini adalah untuk sharing ilmu dan informasi, serta menanyakan apa kiat-kiat yang dilakukan oleh Kesbangpol Kota Payakumbuh dalam membina partai politik. Kota Pariaman dan Kota Payakumbuh menyatu, karena kedua kota ini memiliki banyak kesamaan dan diharapkan bisa berkerjasama untuk kemajuan daerah," pungkas Mardison. (CAN) 

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR


SUMATERA UTARA

KOMUNITAS


HUMANITY

KULINER


MENTAWAI


MANCANEGARA



IKLAN

IKLAN



TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Pariaman



HISTORIA

FACEBOOK - TWEETER



Artikel


INFO GEMPA





BUMD




IKLAN

IKLAN

Adv


KARIR