16 Juni 2021

Pemkab Aceh Selatan Studi Banding ke Kota Sibolga



SIBOLGA, (GemaMedianet.comDalam rangka meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan melakukan silaturrahmi dan studi banding (Benchmarking study) ke Kota Sibolga, Rabu (16/6/2021) pagi.  

Kedatangan rombongan Pemkab Aceh Selatan ini diterima langsung oleh Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan di Aula Nusantara II Kantor Wali Kota setempat.

Turut hadir mendampingi Wali Kota, Sekda M. Yusuf Batubara,  Staf Ahli Administrasi Pembangunan dan Umum, yang juga merupakan Plt. Inspektur Ichwan Simatupang, Asisten Administrasi Pembangunan dan Umum yang juga Plt. Dinas PKPLH Hendra Darmalius bersama para Pimpinan OPD terkait.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Aceh Selatan diwakili Asisten Administrasi Pembangunan Drs. H. Darisman menyampaikan, kedatangan rombongannya ke Kota Sibolga ingin menggali strategi yang diterapkan Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga dalam meningkatkan PAD. 

"Apa yang kamu peroleh selama studi banding bisa diadopsi guna meningkatkan PAD di Kab Aceh Selatan," tuturnya.

Sementara Wali Kota Sibolga Jamaluddin Pohan menyambut baik atas kunjungan silaturahmi tersebut. 

Dia berharap, hubungan baik ini dapat terjalin terus. Sehingga, dapat saling bertukar informasi dan saling belajar, termasuk dengan daerah-daerah lainnya.

Dalam kesempatan itu enam Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemko Sibolga, yakni Badan Pengelola Keuangan, Pendapatan, dan Aset Daerah, Dinas Perikanan, Ketahanan Pangan dan Pertanian, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman Lingkungan Hidup, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, melakukan ekspos.

Diakhir pertemuan, Pemko Sibolga dan Pemkab Aceh Selatan pun saling bertukar plakat dan cendera mata. (r) 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan