20 Juni 2021

Irwan Basir : Offroad Berpeluang Angkat Potensi Daerah dan Ajang Promosi Pariwisata Kota Padang



PADANG, (GemaMedianet.com| Pembina Penyelenggaraan Kegiatan Offroad di Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM melepas secara resmi peserta Survey Offroad di Lapangan Padang Fishing Club (PFC) Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Minggu (20/6/2021) pagi.

Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2021 mendatang.

Pembina Penyelenggaraan Kegiatan Off Road di Kota Padang Irwan Basir diwakili oleh Tim Panitia Lapangan Ad Kadril usai dilepas langsung survei lokasi Offroad dengan jalur Kuranji - Lambuang Bukit - Sungkai - Batu Busuk - Bukit Bulek tembus Pasar Lalang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang.

Kegiatan Offroad ini direncanakan akan diadakan tingkat provinsi se-Sumatera Barat (Sumbar).

"Kegiatan ini merupakan media untuk memupuk semangat persaudaraan dan cinta tanah air antar sesama offroader," kata Datuk Irwan Basir saat dihubungi melalui telepon selulernya, Minggu (20/6) sore

Selain sebagai olahraga, menurutnya kegiatan Offroad juga sebagai ajang promosi daerah dan Pariwisata Padang Pinggiran Kota.

Alasannya, karena Padang Pinggiran Kota memiliki budaya yang kental serta kawasan yang indah sebagai bagian dari kekayaan Alam Minangkabau.

“Daerah kita ini sangat kaya budaya, ini perlu terus kita lestarikan,” tutur Irwan Basir yang akrab disapa Datuk IB.

Menurutnya lagi, sangat tepat jika penyelenggaraan kegiatan Pesona Padang Pinggiran Kota ini dirangkaikan dengan memperingati hari Kemerdekaan 17 Agustus 2021. Untuk itu Irwan Basir berharap para offroader dapat menjadi agen, motivator dan contoh bagi masyarakat.

Dengan diselenggarakannya kegiatan pada bulan Agustus 2021 ini, Irwan Basir berharap momen ini hendaknya juga mampu menjadi daya cegah dan daya tangkal terhadap berbagai bentuk kejahatan. Seperti penyalahgunaan Narkoba, judi, asusila dan penyakit masyarakat (pekat) lainnya.

"Narkoba sudah terjangkit mulai dari masyarakat hingga kepada oknum aparat penegak hukum. Apalagi, Presiden RI juga mengatakan bahwa Narkoba sudah menjadi bencana nasional, maka untuk itu akan terus kita berantas," tukasnya.

Terakhir, kegiatan yang merupakan uji nyali ini juga berpeluang kuat untuk membuka potensi daerah-daerah yang kurang produktif dari sisi ekonomi.

"Semoga kegiatan Offroad ini bermanfaat banyak, dan berjalan dengan aman, lancar dan sukses," pungkasnya. (dp)

#Editor : Uki Ratlon

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan