10 Juni 2021

Irwan Basir Beserta Para Tokoh Motivasi SSB Putra Kuranji, Rindui Gelaran Turnamen Desa Putra Cup I



PADANG, (GemaMedianet.com| Tokoh Nagari Pauh IX Kuranji terus mendedikasikan diri dalam kegiatan sosial kemasyarakatan di tengah-tengah masyarakat.

Kali ini, Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM mengunjungi dan memotivasi Sekolah Sepak Bola (SSB) Putra Kuranji, Selasa, (8/6/2021) sore.

Hadir menyertai kunjungan Ketua Majelis Pertimbangan Adat (MPA) Kerapatan Adat Nagari (KAN) Pauh IX Kuranji ini, Anggota DPRD Kota Padang Dapil II Kuranji Pauh Zulhardi Z Latif, Lurah Kuranji Kasma Efendi beserta tokoh masyarakat Kuranji.

Di kesempatan itu, Irwan Basir mengungkapkan, kunjungan ini adalah partisipasi yang datang dari bawah, artinya adanya perhatian dari pada tokoh-tokoh, para pemuda dan aktifis lingkungan. Terutama sekali, tentu Kelurahan Kuranji yang punya potensi dengan adanya lapangan bola kaki.

"Generasi muda kita yang mau latihan sepak bola butuh pembinaan, sehingga perlu ditumbuhkembangkan. Supaya apa? supaya mereka ini menjadi tuan rumah di negerinya sendiri dan akan lahirkan bibit-bibit pesepakbola yang notabenenya adalah putra nagari, dan bisa menjadi bahagian dari para pemain sepakbola yang handal nantinya," kata Irwan Basir.

Ketua DPD LPM ini juga menyebutkan, momen ini juga merupakan ajang silaturahmi dari pada tokoh-tokoh masyarakat untuk kepentingan sepak bola yang ada di daerah dan nagari kita.

"Apabila memang betul-betul ini muncul dari bawah, maka tidak ada lagi hal-hal yang sifatnya insidentil," tukas Irwan Basir.

Menurutnya, ini adalah suatu energi yang sangat positif untuk kepentingan pembinaan generasi, agar generasi terjauhkan dari pengaruh Bahaya Narkoba dan menghindarkan mereka dari penyakit-penyakit masyarakat (pekat). Tentu mereka merasa diayomi, dan karenanya mereka tidak dibiarkan berkeliaran tanpa adanya kegiatan yang positif.

"Maka sepakbola lah salah satu solusinya. Insya Allah, kita bersama para tokoh lainnya nanti akan bangkitkan lagi marwah Kuranji. Kita hidupkan lagi Desa Putra yang namanya pernah menghiasi pesepakbolaan Sumatera Barat pada ajang Turnamen Harun Zain Cup," kenang Irwan Basir.

Untuk itu, Irwan Basir menitipkan pada siapapun nantinya yang akan menjadi pengurus PS Desa Putra, agar diadakan lagi Turnamen Desa Putra Cup I.

"Kita adakan di sini (Lapangan Sepak Bola Kuranji, red), sehingga para pemain-pemain Desa Putra tidak kehilangan sejarah," ucap Irwan Basir.

Jadi, apa yang mereka miliki selama ini untuk daerah di bidang sepak bola dapat dibangkitkan lagi. Apalagi, melalui sepak bola ini sudah ada yang berhasil dan bekerja di berbagai instansi, tentu ini tak lepas berkat kemampuan, skilnya bermain sepak bola.

"Nah, generasi berikutnya tentu harus mencontoh hal-hal tersebut, maka untuk itu kita bangkitkan melalui Turnamen Desa Putra Cup. Kita tunggu setelah musyawarah dari adik-adik kita ini, tentu kita dari tokoh masyarakat, termasuk anggota dewan akan kita perjuangkan bersama-sama. Ini lebih cepat lebih baik," ajak Irwan Basir.

Disebutkan juga oleh tokoh sentral Nagari Pauh IX Kuranji ini, kegairahan dari sepak bola ini harus terus berlanjut. Tentu, perlu kaderisasi sejak dini, dari yang cilik melalui proses latihan dan harus ikut kompetisi, sehingga nantinya akan menjadi maskotnya Kota Padang.

"Dari 104 Kelurahan dan 11 Kecamatan di Kota Padang, mereka adalah bibit-bibit pesepakbola yang bisa menjadi tulang punggung untuk kemajuan sepakbola di Kota Padang khususnya dan Sumatera Barat pada umumnya. Tidak diambil secara acak-acakan saja," pungkas Irwan Basir. (r)

#Editor : Uki Ratlon 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan