17 May 2021

FORKOPIMDA Kota Payakumbuh Dengarkan Pengarahan Presiden RI, Ini Pembahasannya !


Payakumbuh - Wali Kota Payakumbuh bersama Wakil Wali Kota Payakumbuh, Ketua DPRD, Kapolres Payakumbuh, Dandim 0306/50 Kota dan Kajari Payakumbuh mendengarkan pengarahan Presiden Republik Indonesia secara virtual di Aula Ngalau Indah Balai Kota Payakumbuh, Senin (17/05).


Presiden RI Joko Widodo menyampaikan kepada seluruh Kepala Daerah dan Forkopimda agar tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19 pasca lebaran di daerah masing-masing.


Rakor yang dipimpin Presiden, Ir. Joko Widodo di Istana Negara itu, diawali dengan pemaparan kondisi Covid-19 oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian dan dilanjutkan pemaparan Presiden.


“Pasca lebaran kita harus tetap berhati-hati dengan adanya lonjakan kasus Covid-19, meski kita telah melakukan pelarangan mudik," kata Presiden RI Joko Widodo.


Jokowi menyebut, meski telah dilakukan pelarangan dan penyekatan di perbatasan daerah untuk menghindari mudik lebaran, namun berdasarkan data ada 1,5 persen atau 1,5 juta orang yang melakukan mudik ke daerah dan itu harus menjadi perhatian setiap daerah.


"Saya minta setiap daerah agar terus memantau situasi dan lonjakan di daerah masing-masing, dan segera siapkan langkah untuk antisipasi Covid-19 ini,” tambahnya.


Selain itu, Jokowi juga meminta agar setiap daerah segera bangkit supaya pertumbuhan ekonomi dimasa pandemi ini terus membaik serta harus mulai memasuki pemulihan di tahun 2021 ini dimana pada quartal satu sudah naik ke minus 0,74 persen.


"Di quartal satu hanya 10 provinsi di Indonesia yang pertumbuhan ekonominya positif dan yang lainnya masih negatif. Untuk quartal dua ini saya minta pertumbuhan ekonomi Indonesia harus mencapai plus tujuh persen," pungkas Presiden RI Joko Widodo. (CAN) 

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR


SUMATERA UTARA

KOMUNITAS


HUMANITY

KULINER


MENTAWAI


MANCANEGARA



IKLAN

IKLAN



TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

pu

pu

Statistic Views

Terkini

hj

hj

Pariaman



HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


INFO GEMPA




BUMD







IKLAN

IKLAN

Adv

KARIR