17 Mei 2021

Hari Pertama Masuk Kerja, Wabup Sabar AS Ajak Kepala OPD dan ASN Pasaman Rubah Mindset



PASAMAN, (GemaMedianet.com— Hari pertama masuk kerja  pasca hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah seluruh pejabat struktural eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) mengikuti apel gabungan di halaman Kantor Bupati Pasaman, Jalan Sudirman Nomor 40, Lubuk Sikaping, Senin (17/5/2021).  

Apel Gabungan tersebut menerapkan prokes, protokol kesehatan 3M, Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga jarak, serta dihadiri langsung  oleh Bupati Pasaman H Benny Utama, Wakil Bupati (wabup) Sabar AS dan Sekretaris Daerah H.Maraondak.

"Ya, benar apel gabungan pertama masuk kerja pasca Hari Raya Idul Fitri 1442 H itu
dihadiri  langsung  oleh Bupati Pasaman H Benny Utama, Wakil Bupati Sabar AS dan Sekretaris Daerah H.Maraondak. Apel juga  berlangsung dengan penerapan disiplin 3M," sebut Kabid Humas Dinas Kominfo  Aprialdi Said,SH saat dihubungi awak media melalui pesan WhatsApp.

Di kesempatan itu, Wabup Pasaman Sabar AS selaku pembina pada pelaksanaan apel gabungan tersebut memberikan beberapa sambutan, arahan serta penekanan penekanan kepada seluruh pejabat/ASN.

Atas nama Pemerintah Daerah  Kabupaten Pasaman, Bupati Pasaman Benny Utama dan Wakil Bupati Sabar AS di hari penuh berkah mulia ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta apel atas kehadirannya, serta ucapan Selamat Idul Fitri 1442 H  Minal Aidin Walfaizin Mohon maaf lahir  bathin.

"Terima kasih atas kehadirannya dan selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 mohon maaf lahir. Apalagi di masa Pandemi COVID-19 ini beberapa kita belum sempat bertemu, bertatap muka, bersilaturrahmi karena adanya edaran larangan open house oleh Menteri Dalam Negeri," katanya.

Selanjutnya, kepada seluruh pejabat organisasi perangkat daerah (OPD) dan ASN agar memperbaiki kembali pola pikir (mindset), cara kerja, tanggung jawab dan komitmennya.

"Tidak lagi bermalasan, berleha-leha, terapi melaksanakan tupoksi masing-masing dengan penuh rasa tanggungjawab dan ikhlas agar Visi Pasaman segera terwujud, yakni terwujudnya masyarakat Pasaman yang lebih baik dan Bermartabat," ucapnya.

Menyangkut pelayanan perizinan oleh dinas terkait, dia juga meminta untuk tidak mempersulit masyarakat yang berurusan, berikanlah pelayanan prima,  terbaik bagi seluruh warga masyarakat.

"Kalau memang bisa dipermudah, kenapa dipersulit," katanya.

Terakhir, menyangkut pelaksanaan pelayanan publik kepada masyarakat perlu ditingkatkan di segala aspek dan bidang oleh OPD.

"Khusus penanganan terhadap bencana kebakaran yang terjadi baru-baru ini di Kota Lubuk Sikaping perlu dievaluasi, baik itu terhadap personil, peralatan mobil pemadam serta sopirnya. Untuk itu kepada Dinas Satpol PP Damkar Pasaman siapkan data laporannya segera sebagai bahan evaluasi," tutupnya.
(Noel)

#Editor : Uki Ratlon 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan