17 May 2021

Wabup Sabar AS Serahkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran Hebat di Manggopoh II Lubuk Sikaping



PASAMAN, (GemaMedianet.com—  Wakil Bupati (Wabup) Pasaman Sabar AS didampingi Kepala Dinas sosial dan Kepala Dinas Satpol-PP dan Damkar meninjau sekaligus memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Jalan Manggopoh II Jorong Kapalo Koto Nagari Durian Tinggi Lubuk Sikaping, Senin (17/5/2021).

Kebakaran hebat itu terjadi pada Minggu, 16 Mei 2021 yang  menghanguskan dua rumah permanen dan dua unit mobil, serta dokumen pribadi dan dokumen kependudukan milik Peri dan Aljufri.

"Dengan kebakaran rumah saya ini, tidak satu pun barang atau perabot yang dapat kami selamatkan. Disamping itu perusahaan kami yang bergerak di bidang pembuatan roti tidak bisa lagi berproduksi, dengan jumlah karyawan 10 orang," ujar Peri, salah satu korban kebakaran kepada Wabup Sabar AS .

Pada kesempatan itu Sabar AS menyampaikan turut prihatin atas kejadian kebakaran tersebut, dan kepada korban Wabup juga menyampaikan agar tabah, dan kuat dalam menghadapi musibah ini.

"Sudah tentu menjadi kewajiban pemerintah daerah untuk selalu menyempatkan diri membantu korban yang terkena musibah, sebagai bentuk kebersamaan dan persaudaraan," ujar Sabar AS.

Wabup atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman juga memberikan bantuan kepada masing-masing korban kebakaran, berupa dua paket lauk pauk, satu paket sandang, dua paket kasur, satu paket alat dapur, dua paket pop mie dan air mineral serta bantuan lainnya.

"Ini wujud kepedulian, kebersamaan kita. Jangan melihat nilai bantuan yang diberikan, tetapi inilah dari isi hati kami yang paling dalam untuk ikut merasakan apa yang dirasakan ibu dan bapak," ujar Sabar AS.

Disamping itu, Wabup Sabar AS juga meminta kepada Kepala Dinas Sosial untuk menfasilitasi dengan Baznas tentang bantuan rumah. 

Kemudian Dinas Lingkungan Hidup dan Pemukiman Perumahan Rakyat tentang bantuan rumah layak huni, serta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil untuk pengurusan dokumen kependudukan yang terbakar. (Noel)

#Editor : Uki Ratlon 

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR

SUMATERA UTARA

KOMUNITAS

HUMANITY

KULINER

PARIWISATA

MANCANEGARA

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

Terkini

Ekonomi Bisnis

HISTORIA

Adv

FACEBOOK - TWEETER

IKLAN

INFO GEMPA

IKLAN

Artikel

KARIR