26 Juni 2021

Direktur Umum Perumda AM Kota Padang Buka Bimtek Operasional dan Pemeliharaan IPA



BUKITTINGGI, (GemaMedianet.comKetersediaan air yang memadai, merupakan salah satu program dasar pemerintah pusat maupun daerah. Hal ini mendorong Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumda AM) Kota Padang untuk berinovasi dalam mengadakan fasilitas pendukung ketersediaan air yang layak untuk berbagai kebutuhan pelanggan dan masyarakat. 

Serangkaian itu Perumda AM Kota Padang menggelar Bimbingan teknis (Bimtek) Operasional dan Pemeliharaan Instalasi Pengolahan Air (IPA) bagi pegawai yang bertugas di beberapa IPA di Kota Padang.

Kegiatan Bimtek itu dibuka Direktur Umum Perumda Air Minum Kota Padang, Afrizal Kuning di Matur Room, Rocky Hotel Bukittinggi, Jum'at (25/6/2021) pagi.

Dalam sambutannya Direktur Umum (Dirum) Perumda AM Kota Padang, Afrizal Kuning mengatakan, Instalasi Pengolahan Air (IPA) Perumda AM Kota Padang dalam pengoperasiannya telah didukung sistem operasi yang terkomputerisasi dengan hasil mutu yang memenuhi SNI.

Selain itu, dalam pengoperasian Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) ini juga didukung tenaga yang handal dan optimal.

Untuk itu Direktur Umum berharap, dalam bimtek ini peserta tidak hanya mendapatkan ilmu dari narasumber, tetapi juga dapat memberikan feedback atas materi yang telah dipaparkan oleh narasumber.

"Fokus dan lebih aktif bertanya serta berdiskusi terkait materi maupun kendala yang ditemui di lapangan," ujar Afrizal.

Dirum menilai hal itu sangat penting, agar semua petugas Instalasi Pengolahan Air benar-benar memahami dan mengerti tentang sistem pengolahan air.

"Pahami untuk kita semua di tempat tugas masing-masing, dan jangan lakukan pekerjaan itu hanya karena biasa. Tetapi lakukan inovasi dan terobosan untuk melakukan hal-hal baru yang dapat menjadikan kinerja lebih baik.

Dirum menyebut, semakin hari semakin besar tantangan dunia kerja. Oleh karena itu hadapi setiap tantangan yang datang dimulai dari diri sendiri atau personal, sehingga jadi tim yang kuat dalam menghadapi berbagai rintangan masa depan dalam sistem penyediaan air minum.

Terakhir, Dirut berpesan, lewat bimtek ini setiap kendala terutama di bagian produksi dicarikan solusi, sehingga kinerja dan pelayanan kepada masyarakat semakin lebih baik.

"Semoga hal yang menjadi kendala khususnya dibagian produksi, dengan wawasan yang telah dimiliki dapat diantisipasi dengan efektif dan efisien, agar visi perusahaan handal dalam sistim dan responsif dalam pelayanan air minum terwujud," tukasnya.

Bimtek menghadirkan narasumber, Dessy Trianita, ST (Manager Perencanaan), dan Tomi Wirawan, ST (Manager Distribusi) dari Perumda Air Minum Kota Padang.

Hemat air, selamatkan bumi. (r)

#Editor : Uki Ratlon

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan