25 June 2021

Buka Jambore Kader PKK Berprestasi Pasaman, Bupati Ingatkan Penanganan Serius Stunting



PASAMAN, (GemaMedianet.com| Pelaksanaan pembukaan Jambore Kader PKK berprestasi  tingkat Kabupaten Pasaman untuk kali ini dilaksanakan di Aula Lantai 3 Kantor Bupati Pasaman, Jumat (25/6/2021). 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Pasaman H. Benny Utama, Ketua TP-PKK Pasaman Ny. Susi Benny Utama, Wakil Ketua Ny. Deni Sabar AS, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Alim Bazar, Kepala OPD, Ketua dan Pengurus TP-PKK Kecamatan dan Nagari se Kabupaten Pasaman.

Dalam kegiatan pembukaan  tersebut hanya dihadiri oleh perwakilan dari Nagari, Kecamatan dan Pengurus inti Tim penggerak PKK Kabupaten Pasaman.

Wakil Ketua TP PKK Pasaman Ny. Deni Sabar AS dalam laporannya menyebutkan, dilaksanakannya Jambore Kader berprestasi dengan tujuan untuk menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran kegotong royongan, serta tanggung jawab terhadap pelaksanaan 10 Program Pokok PKK.

Selain itu, sebut Deni, guna meningkatkan pengetahuan kader dan memantau secara langsung kompetensi kader dalam melakukan pembinaan di tengah masyarakat.

Kegiatan Lomba tersebut diikuti oleh Ketua dan Sekretaris TP-PKK Kecamatan se Kabupaten Pasaman, Kader bidang sekretaris, Pokja I s/d IV sebanyak 68 orang, dan Pengurus TP-PKK Kabupaten sebanyak 37 orang.

"Hal tersebut dilaksanakan panitia guna membatasi jumlah peserta yang hadir, mengingat pelaksanaan Protokol kesehatan  COVID-19," terangnya.

Sementara Ketua TP-PKK Kabupaten Pasaman Ny. Susi Benny Utama saat memberikan sambutan menyebutkan, atas nama TP-PKK Pasaman memberikan apresiasi dan terima kasih terhadap Pimpinan Bank Nagari Lubuk Sikaping yang telah banyak membantu terkait dengan banyaknya kegiatan yang telah dilaksanakan oleh TP-PKK Pasaman selama ini.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh peserta, untuk menjadikan lomba ini sebagai suatu kegembiraan dengan sportifitas yang tinggi.

"Intinya adalah bagaimana keberhasilan PKK dapat mensejahterakan keluarga dan masyarakat, serta dapat menjalin silaturahmi antar kader Nagari di Kabupaten Pasaman," ujarnya.

Bupati Pasaman, H. Benny Utama selaku Ketua Dewan Pembina TP PKK Kabupaten Pasaman saat membuka kegiatan Jambore Kader tersebut dalam sambutannya menyebutkan, keikhlasan Kader PKK dalam melaksanakan fungsinya yang ikut meningkat kesejahteraan masyarakat perlu diberikan apresiasi. Selain itu, para Kader ini juga merupakan relawan dengan tanpa mengharapkan imbalan dalam melaksanakan kegiatan ini.

Lebih lanjut Benny mengulas tentang pentingnya penanganan yang serius terhadap stunting atau kurang gizi. Hal itu mengingat Pasaman merupakan peringkat ketiga dalam kasus stunting di Sumatera Barat.

Untuk itu, perlu kerjasama seluruh pihak terkait dalam mengatasi tingginya angka stunting di Kabupaten Pasaman. Sehingga tinggal lagi bagaimana kita bersama mengatasi hal tersebut.

Benny Utama berharap dengan kegiatan Kader PKK tersebut bukan hanya sekedar lomba, tetapi harus nyata dengan melakukan aksi secara nyata di tengah-tengah masyarakat dan bermanfaat bagi semua.

Dalam pelaksanaan lomba nantinya, Benny utama meminta  sesuaikanlah lomba tersebut dengan temanya serta visi dan misi Pemerintah Kabupaten Pasaman.

Begitu juga kepada para juri, Benny pun berharap saat memberikan penilaian harus dengan objektif dan transparan, agar PKK tersebut semakin lebih kuat.

Di akhir sambutan, Benny Utama berharap pembinaan PKK kedepannya haruslah dilaksanakan secara berkesinambungan, agar PKK Kabupaten Pasaman dapat lebih baik dan bermartabat.
(Noel)

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR

SUMATERA UTARA

KOMUNITAS

HUMANITY

KULINER

PARIWISATA

MANCANEGARA

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN


TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini





Ekonomi Bisnis



HISTORIA


IKLAN

IKLAN

Artikel



Adv

FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA






KARIR