21 Juni 2021

400 ASN Satpol PP dan Petugas Lapangan Disdag Padang Ikuti Tes Urine




PADANG, (GemaMedianet.com| Sedikitnya 400 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Padang melakukan tes urine dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2021.

Wali Kota (Wako) Padang Hendri Septa mengungkapkan, tes urine merupakan upaya nyata dari Pemko Padang dalam mengatasi peredaran narkoba di Kota Padang, sebab ASN diserukan sebagai agen perubahan dalam pemberantasan narkoba.

"ASN adalah suri tauladan di tengah masyarakat. Sebab itu ia wajib memberikan contoh yang baik, termasuk menjauhi narkotika dan obat-obatan berbahaya," tutur Wako Hendri Septa usai memimpin apel gabungan di lingkungan Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Padang, Senin (21/6/2021).

Tes urine yang dilakukan Pemko Padang tersebut diikuti peserta dari dua instansi, yakni petugas lapangan Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Padang sebanyak 200 orang, dan 200 lagi ASN Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Padang.

"Hari Anti Narkoba Internasional rutin diperingati setiap tahunnya untuk memperkuat aksi dan kerja sama secara global mengatasi peredaran narkoba, dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya narkoba," ujar Wako yang juga merupakan Ketua Badan Narkotika Kota Padang tersebut. 

Di kesempatan itu Wako Hendri Septa menyerahkan penghargaan sebagai Pelopor dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Kota Padang kepada Kepala Disdag Kota Padang Andree Algamar, Kadis Kesehatan Feri Mulyani, dan Camat Padang Selatan Teddy Antonius 

Turut hadir Kepala BKPSDM Arfian, Kabag Prokopim Amrizal Rengganis, Kakan Kesbangpol Tarmizi Ismail, Kabag Pemerintahan Ances Kurniawan, Camat Padang Barat Eri Sendjaya dan unsur OPD lainnya. (Zal/BT)

#Editor : Uki Ratlon 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan