21 June 2021

Pedagang Desak Pembangunan Kembali Gedung IPPI, dan Tuntaskan Persoalan Pasar Raya Padang


PADANG, (GemaMedianet.com| Sejumlah pedagang Pasar Raya Padang yang tergabung dalam Persatuan Pertokoan Komplek IPPI (P3K IPPI) mengadukan nasib mereka ke DPRD Kota Padang, Senin (21/6/2021).

Kedatangan pedagang diterima Anggota DPRD yang duduk di Komisi II, di ruang khusus gedung setempat. Hadir diantaranya Anggota DPRD Boby Rustam, Jasman, dan Muzni Zen.

Di kesempatan itu, para pedagang Pasar Raya Padang korban gempa tahun 2009 ini menyampaikan sejumlah tuntutan kepada anggota Komisi II DPRD Kota Padang.

"Kami menuntut agar Pembangunan Gedung IPPI yang dulu pernah dijanjikan segera dibangun. Begitu juga kartu hak pakai (Kartu kuning) diberikan kembali, dan meminta Pemerintah Kota Padang menata kembali Pasar Raya yang semakin semraut," kata Ketua IPPI Jasman didampingi puluhan pedagang.

Dia mengatakan, apa yang sudah dijanjikan terkait pembangunan kembali Gedung IPPI segera direalisasikan.

Apalagi hingga kini pembangunan kembali gedung IPPI belum ada tanda-tanda  diwujudkan.

"Kami mendesak pembangunan kembali gedung IPPI segera ditenderkan. Kami sudah terlalu  lama menunggu," kata Jasman yang diamini seluruh pedagang.

Pedagang lainnya, Sofyan berharap pihaknya difasilitasi oleh DPRD untuk bertemu dengan pihak Dinas Perhubungan, Satpol-PP, Dinas Perdagangan guna mendengarkan apa yang menjadi aspirasi pedagang terkait pengelolaan pasar raya.

Sementara beberapa Pedagang Buah Pasar Bagonjong juga turut menyampaikan keluhannya.

"Dulu anggota Pedagang Buah Pasar Bagonjong sebanyak 59 orang dijanjikan ditempatkan di blok 3, tetapi sekarang belum juga direalisasikan. Bahkan, yang membuat kami kecewa blok 3 sekarang sudah diberikan kepada orang lain," katanya berapi-api.

Banyak pedagang buah pasar begonjong akhirnya dipindahkan saja ke trotoar. Sementara bangunan lama dibangun dengan biaya sendiri.

"Yang menyedihkan sewa  berjualan di trotoar sangat memberatkan karena dikutip
bervariasi dari mulai 20 ribu hingga 30 ribu. Kami mohon anggota dewan dapat memperjuangkan nasib kami," kayanya lagi dengan suara bergetar.

Mendapati aspirasi pedagang, Anggota DPRD Jasman dan Muzni Zen mengaku sangat prihatin atas kondisi yang dialami para pedagang.

Begitu juga halnya dengan Boby Rustam, menyambut baik aspirasi pedagang. Terkait Gedung IPPI, menurutnya, untuk pembangunannya kembali dahulu sudah pernah dianggarkan. Bagaimana kelanjutannya, tentu perlu dipertanyakan ke OPD terkait. 

Untuk ia berjanji, baik secara pribadi, fraksi, dan Komisi II akan segera melakukan hearing dengan OPD terkait. 

"Terima atas penyampaian seluruh aspirasi pedagang, dan kami sebagai wakil rakyat tentu akan memperjuangkan apa yang yang aspirasi seluruh pedagang," tukas Boby yang diamini oleh Jasman dan Muzni Zen. (em)

#Editor : Uki Ratlon 

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR


SUMATERA UTARA

KOMUNITAS


HUMANITY

KULINER


MENTAWAI


MANCANEGARA



IKLAN

IKLAN



TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Pariaman


HISTORIA

FACEBOOK - TWEETER




Artikel


INFO GEMPA


BUMD








IKLAN

IKLAN

Adv

KARIR